Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Mei 2017 11:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Naik Motor Trail Sendirian ke Desa Cisadon Bogor

Agung Puma
d'travelers
Foto 1 dari 5
Menikmati alam Desa Cisadon dan kenikmatan kopi luwak alami dengan menggunakan motor trail
Menikmati alam Desa Cisadon dan kenikmatan kopi luwak alami dengan menggunakan motor trail
detikTravel Community - Desa Cisadon bisa menjadi salah satu destinasi yang cocoknya dituju naik motor trail. Setelah sampai di desa, traveler juga bisa mencicipi kopi luwak asli.

Perjalanan kali ini memang didasari atas kerinduan dengan kampung Cisadon, kampung yang terdiri dari 6 KK ini memang menyuguhkan keindahan dan ketenangan alam. Kampung yang berada di sisi kanan bukit sentul dan perlu perjalanan 2 jam dengan motor trail atau 3 jam hiking dari kawasan Hambalang Sentul.

Kampung yang sulit diakses menggunakan kendaraan motor biasa atau mobil membuat desa ini hanya bisa dijangkau naik motor trail atau berjalan menuju desa ini. Desa dengan ketinggian 1.400 mdpl ini memang terisolasi, untuk aliran listrik pun masih mengandalkan kincir.

Perjalanan kali ini saya offroad sendiri menuju Desa Cisadon. Meskipun banyak rombongan lain yang mengatakan bahwa offroad sendiri menuju Cisadon sangat berbahaya, karena jalur yang medium hard membuat kita tidak tahu kondisi darurat yang terjadi di jalur. karena single track dan banyak batu serta tanjakan yang membuat kita harus ekstra tenaga menuju ke sana.

Keindahan alam, dan keramahan warga di sana membuat saya suka berlama-lama nongkrong di desa ini. Selain keindahan alam Desa Cisadon, juga tersedia kopi luwak alami yang sudah dibuat bubuk oleh Warga di sana.

Awalnya saya tidak percaya, karena kita tahunya kopi itu sudah dalam bentuk bubuk, sedangkan rasa kita tidak mudah mengidentifikasi itu adalah kopi luwak atau bukan. Karena salah proses membuat kenikmatan Kopi Luwak akan berbeda. Sampai akhirnya saya ditunjukkan kopi yang masih green beans dan ternyata benar itu adalah kopi dari kotoran binatang luwak.

Nah Cisadon adalah surganya para offroader dan pecinta Kopi. Selain andrenalin yang terpacu untuk mencapai desa ini, juga kenikmatan kopi luwak asli yang dibuat secara alami dan kearifan lokal yang tidak ditemukan di kota-kota besar.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!