Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Mei 2017 10:54 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Main Basah-basahan di Bogor? Coba Air Terjun Cibadak

I Gede Leo Agustina
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
View dari udara di sekitar air terjun Cibadak  yang didokumentasikan oleh Schode, terlihat ada beberapa air terjun, tapi belum bisa di akses karena medan yg sulit.
View dari udara di sekitar air terjun Cibadak yang didokumentasikan oleh Schode, terlihat ada beberapa air terjun, tapi belum bisa di akses karena medan yg sulit.
detikTravel Community - Bogor terkenal dengan julukan seribu curug atau air terjun. Ini dia salah satu spotnya air terjun Cibadak!

Kali ini saya dan dua sahabat saya schode dan Baim mengunjungi salah satu air terjun di Bogor. Lokasinya masih di sekitar area camp ground Suaka Elang, Loji. Hanya perlu sedikit traking.

Kurang lebih 30-40 menit dari camping ground kami treking menuju air terjun Cibadak. Treknya lumayan menanjak dan berbatu. Tentunya lumayan bikin ngos-ngosan. Jadi kalo menuju air terjun ini jangan lupa bawa bekal atau snack ya.

Melewati beberapa tanjakan dan satu buah pos peristirahatan, hari itu cuaca lumayan cerah. Trek yang terus menanjak ini membuat kami berkeringat dan ingin cepat-cepat sampai air terjun dan mandi.

Menurut info dari abah Uut warga lokal sekaligus pengelola parkir, sebenarnya ada banyak air terjun di sini sekitar 7 buah. Masih belum punya nama dan belum bisa di akses, sisa air terjun tersebut memiliki medan yang berat. Hanya air terjun yg akan kami datangi ini saja yg masih bisa di capai.

Begitu sampai di depan air terjun, kami bertiga bahagia kegirangan. Terutama Ode, saking bahagiannya dia langsung teriak-teriak. Tidak menunggu lama, kami langsung saja mandi karena saking gerahnya. Beginilah kami, kalau sedang bermain di alam sering kali seperti anak kecil yg baru dibelikan maininan.

Puas mandi, lanjut sesi foto-foto dan juga memasak makanan untuk makan siang. Pemandangan air terjun sangat indah, masih sangat asri. Masih banyak pepohonan, membuat kami betah berlama-lama di sini. Tidak terasa hari sudah semakin sore, kami pun memutuskan untuk kembali ke camping ground dan segera berkemas-kemas untuk kembali ke Jakarta.

Sebagai info, tiket untuk masuk ke Suaka Elang ini Rp.20rb/ orang. Suaka Elang, Loji ini memang paket lengkap bagi yg ingin menghabiskan liburan akhir pekan dekat dengan Ibu kota. Kita bisa camping ceria di hutan pinus, juga bisa sekaligus trekking ke Air Terjun Cibadak. Pokoknya recomended deh. Selamat menikmati akhir pekan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Wanita yang Mandi Darah

Rabu, 16 Agu 2017 07:15 WIB

Nama Kastil Cachtice mungkin masih asing di telinga. Sejarahnya bisa bikin merinding, karena dulunya tempat mandi darah para gadis!

Foto: Manusia Topeng dari Afrika

Rabu, 16 Agu 2017 17:30 WIB

Mungkin, sekilas warga yang tinggal di kawasan Burkina Faso ini terlihat menyeramkan. Setiap hari, mereka menggunakan topeng yang bentuknya abstrak!