Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Jun 2017 18:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Tempat yang Romantis di Korea Selatan

Muhammad Catur Nugraha
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Salah satu spot foto di teras menara
Salah satu spot foto di teras menara
detikTravel Community - Korea Selatan identik dengan k-drama yang romantis. Tak hanya di film, Korea Selatan punya banyak tempat wisata romantis, Namsan Tower salah satunya.

Namsan Tower menjadi destinasi terakhir kami di hari ketiga Korea Delight bersama Antavaya. Usai mencicipi berbagai jajanan kaki lima ala Korea di Myeondong Street.

Selanjutnya kami dibawa menuju Namsan Tower yang lokasinya tidak begitu jauh dari Myeondong. Namsan Tower sendiri sudah nampak terlihat pada saat kami berada di Myeondong.

Bus mengantar kami hingga lokasi parkir. Dari sana kami lanjutkan dengan berjalan kaki mendekati Namsan Tower. Cukup berat, sebab jalannya menanjak ditambah hembusan angin malam di musim semi yang terasa amat dingin bagi kami yang terbiasa di iklim tropis.

Bagi yang tidak ingin bersusah payah jalan menanjak, di sini juga tersedia cable car. Namun banyak sekali orang yang menggunakan fasilitas ini, jadi butuh kesabaran untuk menikmatinya.

Akhirnya setelah berjalan kaki selama 10 menit, kami tiba di teras Namsan Tower yang berupa pelataran luas. Kami berhenti sejenak untuk beristirahat, menikmati suasana dan tentunya mengambil foto dengan Namsan Tower yang saat itu sedang bermandikan light art sehingga terlihat sangat cantik.

Nampaknya tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, baik wisatawan lokal maupun luar Korea Selatan. Bahkan semakin malam semakin ramai saja yang berkunjung.

Meski di malam hari, pemandangan disini tetaplah indah. Kami dapat menyaksikan kelap-kelip lampu Kota Seoul dan sekitarnya.

Di sini banyak sekali lokasi menarik yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk berfoto seperti lorong atau tangga cinta yang merupakan tangga yang dipercantik dengan lampu hias.

Usai menaiki tangga, cinta kami tiba di lokasi gembok cinta (love lock). Hampir di semua pagar yang mengelilingi menara ini dipenuhi gembok-gembok beraneka warna yang ditautkan oleh wisatawan dari berbagai Negara.

Banyak sekali pengunjung yang datang berpasangan memasang gembok di pagar, mereka berkeyakinan dengan menggembok gembok yang dibawanya makan rasa cinta pun akan terikat. Kunci gembok itu sendiri kemudian dibuang sebagai harapan hubungan akan abadi dan tak akan pernah putus.

Selain menggembok cinta, sebenarnya masih ada aktivitas lain yang dapat dilakukan di Namsan, yaitu naik ke ruangan observatorium yang berada di lantai paling atas menara. Pemandangan Kota Seoul akan terlihat dari menara yang memiliki 243 meter apalagi dinding kacanya 360 derajat sehungga pengunjung bisa melihat keindahan Seoul dari segala arah.

Sebagai informasi, untuk mengunjungi Bukit Namsan tidak dikenakan biaya. Jadi jika datang sekedar ingin menggantungkan gembok cinta di pekarangan Menara tidak perlu mengeluarkan biaya. Namun jika ingin ke ruang observatorium dikenakan tiket masuk sekitar 10.000 won atau setara Rp 120.000.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.