Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Jul 2017 10:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan di Luar Negeri, Ini Salib Kasih di Tarutung

I Gede Leo Agustina
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Salib Kasih, Tarutung, Tapanuli Utara
Salib Kasih, Tarutung, Tapanuli Utara
detikTravel Community - Saat berkunjung ke Tarutung, traveler jangan melewatkan Bukit Salib Kasih. Selain bisa wisata rohani, panorama dari bukit ini juga sangat indah.

Salib Kasih merupakan bangunan berbentuk salib yang memiliki ukuran yang sangat besar. Berlokasi di puncak bukit, traveler juga bisa melihat pemandangan sekitar yang sangat indah.

Salib Kasih atau Siatas Barita adalah sebuah tempat wisata rohani yang dibuat untuk mengenang jasa missionaris agama Kristen yang berasal dari Jerman DR Ingwer Ludwig Nommensen.

Konon, dahulu Salib Kasih merupakan tempat DR IL Nommensen memandang ke arah Rura Silindang di bawahnya. Tempat ini juga biasa digunakan oleh umat nasrani untuk berdoa, tapi ada juga yang ingin sekadar menikmati pemandangan.

Harga tiketnya pun sangat murah, Rp 4.000 per orang. Di sini juga tersedia toko-toko yang menjual makanan dan souvenir. Tersedia juga wahana bermain untuk anak-anak. Jadi Pas sekali bagi keluarga yang ingin menghabiskan libur akhir pekan.

Jaraknya dekat dengan pusat kota Tarutung. Traveler bisa naik angkot atau treking untuk menuju lokasi Salib Kasih.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Wanita yang Mandi Darah

Rabu, 16 Agu 2017 07:15 WIB

Nama Kastil Cachtice mungkin masih asing di telinga. Sejarahnya bisa bikin merinding, karena dulunya tempat mandi darah para gadis!

Foto: Manusia Topeng dari Afrika

Rabu, 16 Agu 2017 17:30 WIB

Mungkin, sekilas warga yang tinggal di kawasan Burkina Faso ini terlihat menyeramkan. Setiap hari, mereka menggunakan topeng yang bentuknya abstrak!