Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Agu 2017 10:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan Samosir, Ini Pulau Cantik Lainnya di Danau Toba

I Gede Leo Agustina
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Indahnya pemandanagan danau Toba dari pulau Sibandang
Indahnya pemandanagan danau Toba dari pulau Sibandang
detikTravel Community - Nama Pulau Samosir begitu lekat dengan Danau Toba. Tapi ternyata, di tengah Danau Toba ada pulau lain yang juga menarik hati, namanya Sibandang.

Perjalannan saya dan teman saya Yogiyudhatama setelah dari tugu Aritonang, kami lanjut ke Muara. Dari muara kami akan menyebrang ke pulau Sibandang.

Pulau sibandang mungkin tidak setenar pulau Samosir yang juga berada di tengah danau Toba. Tapi pulau ini katanya menjadi sentral penghasil buah mangga.

Kami pun menuju dermaga dan menumpang kapal. Tidak butuh waktu lama, kurang lebih 5 menit untuk menyebrangi danau Toba menuju pulau Sibandang. Biayanya Rp.15.000 per orang dengan membawa sepeda motor.

Sampai di Pulau Sibandang kami langsung saja mengeksplor sisi kanan pulau. Kami melewati perkampungan warga, melewati perkebunan mangga milik warga. Sayang sekali saat ini belum musim mangga.

Perkampungannya cukup sepi, di sebelah kanan saya melihat ada rumah adat batak yang lumayan besar. Berbeda dari rumah-rumah sebelahnya, mungkin ini merupakan rumah milik pemimpin kampung atau yg dihormati di sana.

Bentuknya pun khas rumah adat batak dengan atap meruncing di bagian depan dan belakang. Terdapat ukiran-ukiran dengan perpaduan warna dasar merah, putih dan hitam, indah, dan sangat etnik.

Kami menuju bukit dan melihat panorama danau Toba dari sudut tertinggi pulau Sibandang. Sunguh panorama yang sangat indah. Lagi-lagi saya dibuat kagum dengan kecantikan danau yang super luas ini.

Tidak salah banyak pengunjung domestic ataupun mancanegara yang memuji keindahan alam danau Toba. Setiap sudut danau toba menyuguhkan panorama yang super keren. Kami pun segera turun dan kembali ke Muara lalu melanjutkan perjalanan one day trip keliling Tapanuli Utara.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED