Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Agu 2017 10:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pulau Lelaki di Belitung yang Kamu Pasti Belum Tahu

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Saat mendekati Pulau Lelaki
Saat mendekati Pulau Lelaki
detikTravel Community - Libur long weekend kali ini sempatkan ke Belitung. Ada Pulau Lelaki yang unik, dan kamu pasti belum tahu. Kira-kira, kenapa dinamakan Pulau Lelaki ya?

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak wisata bahari yang menarik. Pulau Belitung adalah salah satunya. Saat berkunjung ke pulau ini, wisatawan akan berlayar mengunjungi pulau-pulau yang indah. Seperti Pulau Lengkuas yang sudah terkenal dengan mercusuar dan batu-batu granitnya.

Ada satu pulau unik lagi di Belitung yang bisa dikunjungi traveler, yaitu Pulau Lelaki. Awalnya lokasi ini tidak menjadi tujuan wisata kami, namun oleh pemandu lokal kami diajak singgah di pulau ini. Saat mendengar namanya, kami agak bingung kenapa pulau ini dinamakan pulau lelaki.

Kami pun mendekati pulau kecil dengan pasir putih dan bebatuan khas Belitung. Setelah makin dekat dan turun dari kapal, baru kami melihat kenapa dinamakan Pulau Lelaki.

Ya, di pulau unik ini terdapat batu besar yang berbentuk seperti alat kelamin pria. Saat kami singgah di pulau ini, tak banyak pengunjung, hanya rombongan kami saja beserta awak kapal dan pemandu lokal.

Batu-batu yang ada di pulau ini juga hampir sama dengan batu-batu di pulau lain di Belitung. Besar-besar dan bagus untuk berfoto. Hanya bentuk alat kelamin yang terlihat menonjol yang membedakan pulau ini dengan pulau-pulau lain.

Setelah berfoto kami pun meneruskan perjalanan menyusuri kepulauan dengan pantai dan pulau-pulau yang indah. Ah, alam Belitung memang indah!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.