Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Des 2017 10:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Satu Lagi Air Terjun Perawan di Kalimantan Tengah

Foto 1 dari 5
Keindahan Panorama Air Terjun Sahai Gantung
Keindahan Panorama Air Terjun Sahai Gantung
detikTravel Community - Nama Kabupaten Seruyan di Kalimantan Tengah mungkin masih asing di telinga traveler. Namun di sana ada air terjun cantik yang masih perawan.

Tahukah kamu dengan Kabupaten Seruyan? Kabupaten Seruyan merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah yang memiliki objek wisata berupa panorama alam yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Sahai Gantung yang terletak di Desa Pangke, Kabupaten Seruyan.

Objek wisata alam Air Terjun Sahai Gantung berlokasi di Kecamatan Seruyan Tengah yang berjarak tempuh sekitar 1 jam dari Desa Rantau Pulut.

Kalau dari Ibukota Kabupaten Seruyan yaitu Kuala Pembuang, akan menempuh jarak sekitar 7 jam. Namun ketika sampai di sana, semua akan terbayarkan dengan indahnya panorama air terjun yang dibalut dengan keindahan alam sekitar serta pepohonan rimbun yang menyejukkan.

Untuk memasuki objek wisata Air Terjun Sahai Gantung tidak dipungut biaya apapun, karena lokasinya yang terletak di tengah hutan dan akses jalan yang lumayan susah naik turun bukit.

Namun segala perjuangan itu akan terbayar. Sangat cocok dan merupakan destinasi wajib bagi kalian yang ingin mencari suasana alam yang masih sangat asri dan ingin menikmati udara sejuk serta riuh gemericik air yang menyegarkan.

Objek wisata Air Terjun Sahai Gantung sudah mulai dibenahi dan rencananya akan dibuat gazebo-gazebo di sekitar air terjun dan dibuat tangga agar memudahkan para wisatawan menikmati keindahan Air Terjun Sahai Gantung.

Air terjun ini pun sudah dimanfaatkan sebagai PLTA di sana. Biayanya pun murah, para warga hanya perlu membayar Rp 50.000/bulan.

Objek wisata ini juga menawarkan spot foto terbaik untuk foto-foto. Air terjunnya pun terdiri dari 3 aliran air terjun yang sangat indah sekali.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA