Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Jan 2018 11:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ada Apa di Utara Filipina?

Rudi Chandra
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Currimao di Ilocos Norte
Currimao di Ilocos Norte
detikTravel Community - Jarang ada traveler yang liburan ke Filipina. Padahal di bagian utara negara ini, ada kawasan Currimao yang punya lanskap pesisir cukup indah untuk dilihat.

Currimao adalah salah satu munisipalitas setingkat kecamatan yang ada di Ilocos Norte, sebuah provinsi yang berada di bagian utara Filipina. Currimao ini berada di wialayah pesisir pantai dan memiliki lanskap pesisir yang cukup indah.

Saya mendapat kesempatan mengunjungi Currimao saat kapal pesiar yang kami naiki berlabuh di pelabuhannya sebagai bagian dari rute pelayaran kapal pesiar Superstar Virgo yang mengantar penumpang yang ingin mengunjungi Laoag, salah satu kota terbesar di Ilocos Norte.

Awalnya kami pun ingin pergi ke Kota Laoag tersebut, namun berhubung tidak ada kendaraan umum ke sana dari pelabuhan ini dan meraka hanya menyediakan mobil sewaan, akhirnya kami mengurungkan niat ke sana dan hanya melihat-lihat berbagai kuliner dan cinderamata yang dijual di bazar kecil di sebelah Pelabuhan Currimao.

Setelah selesai melihat berbagai pernak-pernik dan kuliner lokalnya, kami pun memutuskan kembali ke kapal untuk makan siang. Saat itu saya memilih makan siang di bagian outdor sehingga bisa menikmati keindahan alam Currimao ini.

Currimao ini memiliki lautan yang cukup bersih dengan air yang berwarna kebiruan yang terlihat tenang. Garis pantainya pun sangat panjang, di satu sisi pun saya melihat adanya bangunan seperti villa di sebuah daratan yang menjorok ke arah lautan. Sedangkan di kejauhan terlihat sebuah pulau kecil.

Tapi anehnya meskipun memiliki garis pantai yang panjang, saya tidak melihat satu pun kapal nelayan berada di sini. Mungkin nelayan bukan pekerjaan utama orang-orang di Currimao karena saat di bazar itu pun mereka lebih menonjolkan sayur sebagai hasil alam mereka.

Daratan Currimao ini pun terlihat begitu hijau, di belakangnya nampak pegunungan yang saling sambung menyambung berbaris seolah-olah memagari daratan Currimao. Kombinasi daratan hijau dengan pegunungan yang berhadapan dengan lautan yang biru menghasilkan gradasi yang indah di mata. Pemandangannya menyegarkan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED