Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Nov 2017 15:09 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Edukasi di Utara Jakarta

Viktor Stepanus
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Pintu Masuk Kawasan Ecopark
Pintu Masuk Kawasan Ecopark
detikTravel Community - Traveler yang mau berwisata edukasi bersama buah hati bisa meluncur ke uatara Jakarta. Di sana ada Allianz Ecopark, agar kita lebih dekat dengan alam.

Taman Impian Jaya Ancol untuk para d'Traveler mungkin tidak asing lagi, karena tempat wisata ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Nah, kali ini Ancol mempersembahkan wahana terbarunya yang dapat memberikan kenyamanan dan rasanya ingin berlama-lama di wahana ini.

Hmmm.. pasti dtraveler penasaran kan? Jadi nama wahana ini adalah Allianz Ecopark. Sesuai dengan visi dari Taman Impian jaya Ancol yaitu Menghibur, Mendidik dan Membentuk karakter maka wahana ini dibangun atas tanah seluas 34 hektar yang merupakan pengalihfungsian lahan di mana sebelumnya adalah Padang Golf Ancol. Saat ini para pengunjung bisa menikamatinya menjadi ruang terbuka hijau

Apa aja sih yang disuguhkan para pengunjung di wahana ini? Jadi di lokasi Allianz Ecopark ini dibagi menjadi beberapa kawasan dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda. Buat kalian yang hobi bercocok tanam maka bisa datang ke kawasan Learning Farm.

Di kawasan ini kalian bisa rekreasi sambil belajar mengenal jenis-jenis tanaman secara lengkap layaknya kalian sedang berlibur ke Kebun Nenek dengan suasana yang teduh dan hijau. Bagi para pengunjung yang ingin masuk ke Learning Farm dikenakan tarif Rp 50.000 orang

Selain kawasan Learning Farm, para pengunjung yang memiliki kecintaan pada hewan bisa masuk ke kawasan yang bernama Fauna Land. Di kawasan ini para pengunjung disuguhkan dengan beberapa jenis satwa unik dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Singa Putih, Kucing Emas, Tarsius dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu para pengunjung juga bisa menyaksikan Atraksi Burung Pintar (Bird Show). Untuk tarif pun pengunjung harus membayar sebesar Rp 50.000/orang sesuai dengan fasilitas yang disediakan di Fauna Land.

Oh ya, satu hal lagi yang gak kalah hebatnya, pada setiap akhir pekan khususnya pagi hari, para pengunjung yang datang ke Allianz Ecopark bisa menikmati suguhan berbagai jenis makanan untuk sarapan sambil menikmati teduhnya ruang tebuka hijau dan bercengkrama bersama teman atau keluarga.

Untuk bisa menikmati makanan-makanan tersebut para pengunjung cukup membeli kupon seharga nilai uang yang kita bayarkan.

Jadi buat dtraveler yang ingin rekreasi bersama teman dan keluarga dengan nuansa edukasi di akhir pekan ini, gak perlu bingung lagi kan. Yuk datang aja ke Taman Impian Jaya Ancol Jakarta.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED