Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Okt 2017 11:36 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berkebun dan Beternak Tak Pernah Seasyik Ini

Deny Oey
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Learning Farm Ecopark
Learning Farm Ecopark
detikTravel Community - Lewat acara piknik d'Traveler, kita diajak untuk merasakan pengalaman berkebun dan beternak di Learning Farm Ecopark Ancol. Rasanya seru dan asyik!

Meski lahir dan besar di Jakarta, saya sempat menghabiskan masa kecil di desa dimana aktifitas sehari-hari dihabiskan dengan bersawah, berladang, berkebun dan beternak. Kala terpilih menjadi salah satu peserta Piknik d'Traveler Eksplor Ancol dan berkunjung ke Learning Farm ada dalam itinerari, saya sangat excited dan bersemangat.

Learning Farm masih berada dalam kawasan Ecopark dengan konsep one stop edutainment, dimana bukan hanya rekreasi yang bersifat mendidik dan edukatif saja tetapi juga menghibur. Di sini pengunjung dapat melihat banyak jenis tanaman, baik sayuran maupun buah-buahan serta pengembangbiakannya. Selain kebun buah, ada pula kebuh sayuran dan rumah lebah.

Tak hanya cara bercocok tanam dan memanennya saja, disini kita juga bisa melihat hewan-hewan ternak seperti ayam, itik, kerbau, kambing sampai rusa dan juga kelinci. Beberapa hewan tersebut berasal dari luar negeri dan dikembangbiakan di Learning Farm Ecopark.

Para petugas yang berjaga disana dengan senang hati menjelaskan setiap area mulai dari pengembangbiakan hewan, teknik menanam, sampai energi alternatif yang dihasilkan oleh tanaman. Pengunjung juga bisa melihat dan merasakan pengalaman tersebut dari dekat seperti memberi makan hewan ternak atau belajar bercocok tanam.

Anda yang membawa si buah hati kini tak perlu repot-repot mengikuti field trip hanya untuk belajar menjadi petani kembali. Dengan materi pembelajaran yang fun dan menyenangkan, kita bisa belajar banyak hal di Learning Farm. Tak salah jika wahana ini cocok untuk sarana bermain dan belajar.

Learning Farm Ecopark juga dilengkapi dengan taman selfie, saung dan kolam ikan, serta outbound anak. Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, pengunjung bisa betah berlama-lama sambil menikmati pedesaan mini di kawasan Ancol ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED