Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Okt 2017 13:51 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Belanja di Pasar Ini Tidak Boleh Pakai Uang Tunai

Renky Liniaryadi
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Tidak dipungut biaya untuk masuk ke Allianz Ecopark ini
Tidak dipungut biaya untuk masuk ke Allianz Ecopark ini
detikTravel Community - Ada yang unik saat main ke Ecomarket waktu acara piknik d'Traveler. Berbelanja di pasar ramah lingkungan ini, tidak boleh pakai uang tunai, tapi dengan kupon.

Jika sudah bosan berolahraga Minggu pagi di Car Free Day Jakarta, cobalah mengunjungi Allianz Ecopark di Ancol, karena ada banyak hal menarik yang bisa ditemui di sini.

Terletak di kawasan Ancol Jakarta Utara, Allianz Ecopark yang dahulu bernama Ocean Ecopark ini memiliki area ruang terbuka hijau indah berkonsep nature sport edutainment.

Selain berolahraga pagi, pengunjung bisa berwisata kuliner di Ecomarket, mencicipi berbagai makanan sehat, dan juga bisa berbelanja sayuran yang bebas pestisida. Uniknya lagi, di sini tidak bisa melakukan transaksi langsung menggunakan uang tunai, melainkan harus menukarkannya dulu dengan kupon yang memilki pecahan Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 20.000.

Namun kita tidak perlu khawatir, jika sudah terlanjur menukarkan, kupon tersebut bisa ditukarkan kembali dengan uang tunai tanpa potongan apapun. Oh iya, Ecomarket ini hanya buka hari Sabtu-Minggu, dan hari besar saja, mulai pukul 06.00 sampai 11.00, jadi jangan sampai terlewatkan.

Di Allianz Ecopark ini dibagi menjadi beberapa zona, yaitu zona berjalan, berlari, bersepeda dan juga terdapat zona flora & fauna sebagai sarana rekreasi dan edukasi bagi anak-anak. Jika setelah selesai berolahraga, pengunjung bisa duduk-duduk santai di pinggir telaga taman sambil memberi makan ikan, menaiki bebek-bebekan, ataupun mengajak anak mencoba flying fox.

Cuaca Jakarta pada siang hari memang panas, tapi tidak di Ecopark ini, karena sepanjang jalurnya ditumbuhi pohon-pohon hijau yang menyejukkan mata. Tempat yang bersih, bebas polusi dan ramah anak merupakan dambaan setiap orang, terutama warga Jakarta. Jadi Ecopark ini sangat cocok dikunjungi keluarga untuk berwisata ramah lingkungan pada akhir pekan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED