Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Okt 2017 13:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Kuliner Sehat di Jakarta Utara

Muhammad Haitami
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Suasana pagi Eco Market
Suasana pagi Eco Market
detikTravel Community - Banyak aktivitas liburan di Ancol, Jakarta. Setelah menjajal aneka wahana seru, bisa lanjut menikmati kuliner sehat yang dijual di Eco Market.

Setelah hari Sabtu (7/10) kemarin d'Traveler mengikuti kegiatan di hari pertama Piknik detikTravel bermain wahana, di hari kedua kegiatan lebih banyak pergini ke tempat yang sifatnya edukasi.

Tapi cerita kali ini saya akan membahas kegiatan pertama sebelum ke tempat edukasi Eco Market. Perjalanan pertama kami di hari kedua saat bus menjemput kami dari cottage putri duyung kami langsung diantar ke sana, karena kami akan sarapan pagi di Eco Market.

Sesampainya di sana, kami diberi waktu kurang lebih 45 menit mengeksplor Eco Market dan sarapan. Kurang lebih 45 menit kami harus sudah berkumpul di titik kumpul semula yang sudah di sepakati.

Eco Market sendiri mirip seperti pasar tradisonal yang isinya penjual makanan minuman, mulai dari yang tradisional sampai junk food. Sama dengan pasar tradisional pada umumnya yang menarik menurut saya tempatnya indah karena berada sekitaran danau dan tertata oleh pengelola Ancol.

Tempat ini tidak jauh dari arena olahraga sekitar Ancol, jadi kebanyakan yang belanja ke sini selain orang yang lagi jalan-jalan ke Ancol didominasi juga yang habis berolahraga. Menu makanan yang saya perhatikan di antaranya nasi uduk, lontong, bubur kacang hijau, buah-buahan, gado-gado, makaroni panggang, dan lain sebagainya.

Tetapi ada salah satu makanan yang berbeda dan jarang saya lihat, semacam nasi uduk tetapi berwarna ungu. Namanya nasi sari kembang telang bunga ungu, infonya berkhasiat untuk mengobati ganggunan penglihatan, mengobati sakit telinga, mengobati bronchitis dan detoksifikasi.

Karena makanan ini belum pernah saya coba jadi saya memiih makanan ini. Soal rasa sama saja seperti nasi biasa. Cuma karena sudah dicampur bumbu dan gilingan bunga itu terlihat ungu.

Untuk makanan ini dijual seharga Rp 25.000. Agak lumayan mahal tapi karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan, banyak yang mengantre untuk beli makanan sehat ini. Oh iya di Eco Market Ancol sendiri metode pembayarannya menggunakan kartu khusus.

Jadi terdapat kartu seharga Rp 5.000 kartu nominal Rp 10.000, untuk mendapatkannya kita bisa menukar di-stand yang sudah disediakan oleh pengelola. Sangat simpel dengan menukarkan uang Rp 50 ribu kita bisa mendapatkan 5 kartu bernominal Rp 10.000. Ayo ke Eco Market Ancol.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Kota London dan Thames River

Jumat, 17 Nov 2017 23:35 WIB

Nama sungai ini memang selalu identik dengan London, Thames River. Selain cantik, di atas sungai ini para turis juga bisa berlayar melihat landmarknya London.