Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Okt 2017 10:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Merasakan Sambaran Burung di Faunaland Ancol

Stephanie
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Singa putih berbobot 150 kg yang didatangkan langsung dari Lembaga Konservasi Afrika Selatan pada tahun 2013, pada saat berusia 6 bulan
Singa putih berbobot 150 kg yang didatangkan langsung dari Lembaga Konservasi Afrika Selatan pada tahun 2013, pada saat berusia 6 bulan
detikTravel Community -

Jalan-jalan ke Ancol, jangan hanya menaiki wahana seru di Dufan atau Atlantis. Cobalah mengeksplor lebih jauh Faunalandnya, Anda bisa disambar burung.

Di dalamnya traveler dapat mengenal berbagai macam jenis hewan. Bahkan berinteraksi langsung seperti berfoto dan memberi makan beberapa jenis hewan dengan pengawasan langsung dari pawang terlatih di Faunaland!

Faunaland merupakan kebun binatang yang berlokasi di Ecopark Ancol, Jakarta Utara dengan harga tiket masuk sebesar Rp 50 ribu per orang dengan jam operasional Senin-Jumat pukul 09.30-18.00 WIB dan Sabtu, Minggu dan hari libur nasional pukul 08.00-18.00 WIB.

Suasana Faunaland amat asri dengan banyak pepohonan dan danau buatan, sehingga sangat cocok sebagai tempat wisata untuk semua anggota keluarga. Tanpa terkecuali, mulai dari anak-anak sampai orang tua terakomodir di sini.

Di dalam Faunaland, terdapat berbagai jenis hewan seperti aneka jenis burung, kuda mini, kura-kura raksasa, kelinci, singa putih, tapir dan sebagainya.

Selain itu, juga ada atraksi Bird Show pada jam 11.00 WIB dan 16.00 WIB untuk hari Senin-Jumat dan jam 10.30 WIB dan 15.30 WIB untuh hari Sabtu dan Minggu.

Bird Show merupakan atraksi pertunjukkan burung yang sangat menarik. Burung-burung akan dipanggil keluar dan diperkenalkan satu per satu ke para penonton, bahkan burung-burung tersebut dalam beberapa kesempatan akan terbang menukik ke para penonton.

Yang paling seru dari Bird Show adalah ketika beberapa penonton anak-anak menjadi volunteer, dipakaikan topi serta makanan burung ditaruh di atasnya, maka burung tersebut dapat terbang menyambar makanan tersebut dari topi volunteer anak-anak tersebut.

Lebih menegangkan lagi, ketika beberapa volunteer orang dewasa tidak dipakaikan topi, melainkan makanan burung tersebut langsung ditaruh di atas kepala, dan burung tersebut juga dengan sigapnya menyambar makanan tersebut dari atas kepala volunteer. Bayangkan betapa serunya menonton pertunjukan live seperti itu yang jarang dijumpai di kebun binatang biasa yang lain!

Secara keseluruhan, pengalaman saya bersama komunitas d'Traveler dalam mengeksplor Faunaland secara khusus dan Ancol secara umum sangat berkesan. Saya merasa sangat beruntung dan berterima kasih mendapatkan kesempatan dari detikTravel.

Besar harapan saya bahwa Ancol dapat terus berkembang dan menjadi pusat rekreasi yang ideal. Yaitu menjadi pusat rekreasi yang tidak hanya memberikan hiburan kepada pengunjung akan tetapi juga mendidik dan membangun karakter bangsa.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.