Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Nov 2017 11:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Weekend Getaway ke Sukabumi, Asyik Juga!

diyah anggraini
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Sampan di Danau Situ Gunung
Sampan di Danau Situ Gunung
detikTravel Community - Sukabumi menjadi salah satu opsi untuk weekend getaway selain Bandung dan Puncak. Ada apa saja ya di sana?

Danau Situ Gunung

Danau ini berjarak sekitar 1,7 km dari pintu masuk objek wisata. Tapi, kendaraan harus diparkir di pintu masuk dan kalian harus jalan menanjak menuju danau tersebut dikarenakan jalurnya cukup naik turun dan berbatu terjal.

Untuk mobil mungkin harus mobil yang agak tinggi ya, karena menghindari mobil baret-baret akibat tergesek batu. Di sana juga ada ojeg untuk ke danau. Tapi ya setelah saya coba naik ojeg duh rasanya tidak nyaman juga harus melewati batu terjal dengan motor bebek biasa dan lebih baik jalan kaki saja.

Namun percayalah, perjuangan naik turun melewati batu-batu terjal ini akan terbayar dengan panorama yang disajikan alam di Danau Situ Gunung ini.

Udaranya sejuk, pepohonan yang hijau asri, danau yang lua, rasanya penat pun hilang begitu saja. Bersyukur rasanya terdapat tempat yang begitu indah di Indonesia.

Di danau ini juga ada penyewaan sampan, biayanya Rp 15.000,-/orang. Petugas sampan akan mendayung membawa kalian berkeliling danau melihat pemandangan sekitar dari jarak dekat.

Sebenarnya saya agak takut saat harus naik sampan ini, karena ternyata di dalam danau ini terdapat lumpur hidup (info dari petugas sampan). Wah, tapi untunglah petugasnya sudah mahir, jadi saya pun aman selama berkeliling dengan sampan ini.

Glamping di Tanakita

Jika berkenan menginap dan ingin melihat sunrise dari danau, di sana terdapat penginapan (glamping - glamour camping) bernama Tanakita.

Di Tanakita ini 1 tenda bisa untuk 4 orang dengan biaya Rp 550.000,-/orang sudah termasuk makan 3x, dan fasilitas di tenda yang memadai.

Kalau mau berdua saja juga bisa kok dalam 1 tenda, karena hitungannya tetap per orang. Pemandangan yang disajikan alam di sini sangat indah, dan nanti mungkin saya akan menginap di sini dengan teman-teman.

Karena seseruan rame-rame glamcamp lebih asyik sepertinya, bisa acara api unggun juga lho sambil nyanyi-nyanyi seperti zaman Pramuka Persami dong ya. Yuk, ke Sukabumi!



BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED