Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jan 2018 11:28 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mau ke Karimunjawa? Ketahui Dulu Jadwal Kapalnya

Wahyu Pradana Wahyono
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Hamparan Lautan Lepas disepanjang perjalanan ke Pulau Karimunjawa
Hamparan Lautan Lepas disepanjang perjalanan ke Pulau Karimunjawa
detikTravel Community - Pulau Karimunjawa di Utara Pulau Jawa menawarkan keindahan alam bawah laut nan indah. Untuk mencapainya, ketahui dulu jadwal kapal ke sana.

Selain panorama bawah lautnya yang sangat indah dan masih asli, ada beberapa pulau-pulau kecil maupun resort yang bisa Anda jamah untuk dinikmati keasliannya.

Pulau ini terletak di sebelah utara Pulau Jawa, bisa ditempuh dengan perjalanan laut dengan menggunakan kapal selama kurang lebih 2-3 jam dari dermaga di Kota Jepara Bumi Kartini Jawa Tengah. Dengan hanya membeli tiket sebesar Rp 150.000 per orang maka kita bisa menaiki kapal Feri yang nyaman ini.

Namun perlu traveler ketahui, bahwa tidak setiap hari kapal berlayar menuju ke Pulau Karimunjawa. Hanya dua-empat hari dalam seminggu biasanya kapal ini berlayar, dan hanya di jam-jam tertentu saja.

Oleh karenanya, traveler perlu tahu jadwal keberangkatan dan tahu keadaan cuaca sekitar lautan lepas sekitar Pulau Karimunjawa agar perjalanan menuju ke pulau ini lancar.

Biasanya, jadwal kapalnya berlayar tiap hari Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu. Jadwal keberangkatan kapal biasanya ada dua kali, yaitu pukul 09.00 dan 12.00 WIB.

Sepanjang perjalanan menuju pulau ini, Traveler tidak akan bosan dengan hanya duduk di dalam galangan kapal saja. Diluar kapal bisa dinikmati suasana angin dan air laut nan indah juga pemandangan beberapa pulau kecil yang dilewati.

Di galangan kapal juga terdapat warung kecil yang disediakan oleh pihak kru kapal untuk sekedar minum kopi hangat, teh manis hingga cemilan dan kudapan enak.

Selain itu, di dalam kapal disediakan TV layar lebar yang bisa dinikmati. Biasanya tontonan berupa film action yang makin menambah keseruan di dalam kapal untuk mengusir rasa jenuh di dalam kapal.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED