Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Des 2017 13:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Di Taman Inilah Sejarah Bali Diceritakan

Irwan Reza Pahlevi
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Patung kepala Dewa Wisnu yang merupakan daya tarik utama di GWK Cultural Park
Patung kepala Dewa Wisnu yang merupakan daya tarik utama di GWK Cultural Park
detikTravel Community - Beragam destniasi yang bisa kita jelajahi di Bali. Salah satunya GWK Cultural Park, tempat mengenal sejarah dan budaya, serta panorama alam Bali.

Siapa sih yang tidak mengenal Bali? Walaupun Bali dikenal dengan surganya para pecinta pantai, namun bukan hanya pantai loh yang bisa kita nikmati di Pulau Dewata ini.

Ternyata Bali juga mempunyai suatu kawasan terpadu, dimana kita bisa belajar mengenai sejarah dan budaya sekaligus menikmati indahnya panorama alam Bali.

Salah satu tempat tersebut adalah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau lebih populer dengan sebutan GWK Cultural Park.

GWK Cultural Park ini terletak di Desa Ungasan, Uluwatu, Bali bagian selatan. Banyak penunjuk arah yang bisa kita temui dari arah Denpasar menuju tempat ini. Untuk memasuki kawasan ini, kita dikenakan biaya sebesar Rp 70 ribu untuk wisatawan lokal atau Rp 100 ribu untuk wisatawan mancanegara.

Daya tarik yang paling utama di GWK Cultural Park ini adalah kepala patung Dewa Wisnu setinggi hampir 20 meter yang dapat kita temui di Plaza Wisnu. Tidak jauh dari Plaza Wisnu ini, kita akan memjumpai patung burung Garuda setingga hampir 18 meter yang berada di Plaza Garuda.

Nantinya, patung Dewa Wisnu dan patung Garuda ini akan digabungkan menjadi patung perwujudan Dewa Wisnu yang sedang menunggang burung Garuda. Konon katanya, patung ini akan menjadi patung terbesar dan tertinggi di dunia.

Setelah melalui Plaza Wisnu dan Plaza Garuda, kita akan menemukan hamparan tebing - tebing batu kapur yang dikenal dengan sebutan Lotus Pond. Di area ini kita akan menjumpai dinding - dinding tebing yang tinggi, eksotis dan artistik.

Di area Lotus Pond ini biasanya sering digunakan untuk upacara adat dan juga konser musik, baik musik tradisional maupun modern dan juga pertemuan - pertemuan bertaraf international lainnya. Selain spot alam tadi, kita pun bisa menikmati berbagai atraksi budaya Bali. Atraksi tari Bali bisa kita jumpai di arena Amfitheatre.

Jika traveler menyukai film animasi, kita pun bisa menonton film animasi karya anak negeri yang berjudul Kecak Garuda Wisnu di Garuda Cinema yang merupakan bioskop mini di tempat ini. Jadi, tunggu apalagi? Ayo jangan lupa mengunjungi GWK Cultural Park jika kita sedang berada di Bali.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED