Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Des 2017 17:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melepas Penat di Hutan Mangrove Jakarta

Nfadils
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Traveler dapat menjelajah hutan ini dengan perahu dan kano yang disewakan
Traveler dapat menjelajah hutan ini dengan perahu dan kano yang disewakan
detikTravel Community - Traveler di Jakarta yang ingin bersantai di akhir pekan, Hutan Mangrove PIK bisa jadi pilihan. Menjelajahinya sambil foto-foto pastinya seru.

Di bagian utara Jakarta atau lebih tepatnya di kawasan Pantai Indah Kapuk, terdapat hamparan hutan mangrove yang sangat menyejukkan mata. Tempat ini bernama Taman Wisata Alam Hutan Mangrove. Tentu saja tempat ini bisa menjadi pilihan traveler yang ingin melepas penat pada saat weekend setelah satu minggu jenuh dengan aktivitas rutin.

Untuk mencapai lokasi ini tidak terlalu sulit. Sebagai patokan jika anda mengendarai mobil atau motor, mengarahlah ke kawasan Pantai indah Kapuk, dan kawasan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk ini terletak di belakang Yayasan Buddha Tzu Chi.

Untuk memasuki kawasan wisata ini traveler cukup membayar Rp 25.000. Namun jika traveler ingin merasakan serunya menjelajah kawasan hutan bakau dengan perahu atau kano, maka akan dikenakan biaya tambahan.

Bagi korporasi, lokasi hutan bakau ini sering menjadi tempat pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan penanaman tanaman bakau. Pengunjung pun juga bisa ikut menanam bakau, dengan membayar Rp 150.000 maka traveler dapat menanam tanaman bakau di tempat yang telah disediakan.

Jangan lupa untuk membawa spray atau lotion anti nyamuk sebelum memasuki kawasan hutan mangrove ini, agar bisa menjelajah dengan tenang dan tidak diganggu nyamuk, serta pakailah pakaian dengan bahan yang cukup dingin dan alas kaki yang santai, agar traveler tidak lelah menjelajah hutan mangrove.

Sebaiknya traveler mengambil foto dengan menggunakan HP agar tidak kehilangan momen yang menarik, sebab jika menggunakan kamera di kawasan ini akan ada charge yang lumayan mahal.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED