Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Des 2017 14:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Nyobain Okonomiyaki Langsung di Negara Asalnya

Annisa Budiarti
d'travelers
Foto 1 dari 5
Okonomiyaki berisi gurita yang sudah matang
Okonomiyaki berisi gurita yang sudah matang
detikTravel Community - Kalau traveling ke Jepang rasanya kurang lengkap kalau belum icip-icip makanan khasnya. Termasuk Okonomiyaki yang terkenal lezat.

Okonomiyaki adalah makanan asli dari Jepang, yang terbuat dari adonan tepung terigu, air, sayur-sayuran, daging atau seafood beserta saos Jepang yang kemudian di panggang sampai matang di atas pan.

Terdapat dua jenis Okonomiyaki berdasarkan cara pembuatannya yaitu Okonomiyaki ala Kansai dan Okonomiyaki ala Hiroshima. Okonomiyaki ala Kansai cara pembuatannya adalah dengan mengaduk adonan di dalam mangkuk yang kemudian setelah tercampur di panggang di atas pan.

Sedangkan Okonomiyaki ala Hiroshima cara pembuatannya tidak mengaduk adonan di dalam mangkuk tetapi langsung menumpuk bahan-bahan adonan beserta saos di atas pan dan kemudian langsung di panggang.

Kali ini kami akan menikmati santapan Okonomiyaki saat mengunjungi kota Yokohama. Lokasinya berada di Shopping Center bernama Mark Is Minato Mirai. Saat itu waktu menunjukkan pukul 4 sore, sehingga restoran-restoran di dalam Mark Is Minato Mirai pada saat itu sedang tidak ramai karena bukan jam makan siang ataupun malam.

Restoran yang kami datangi bernama Okonomiyaki Kotegaeshi, kami tertarik dengan berbagai dummy okonomiyaki yang ada di depan etalase restoran. Setiap meja di dalam restoran ini dilengkapi dengan 1 pan lebar dan juga terdapat berbagai macam saos ala Jepang pelengkap makanan.

Restoran ini menyajikan beragam varian Okonomiyaki, dari yang original dengan seafood seperti gurita, udang, kepiting, campuran daging dan seafood ataupun yang dicampur dengan keju beserta telur setengah matang.

Okonomiyaki yang dijual di sini adalah ala Kansai. Walaupun restoran ini spesialisasinya adalah Okonomiyaki tetapi menu yang di sajikan restoran Okonomiyaki Kotegaeshi ini tidak hanya Okonomiyaki saja tetapi ada menu jepang lainnya seperti teppanyaki, takoyaki dan juga gyoza.

Pilihan kami jatuh kepada Okonomiyaki Gurita dan Okonomiyaki Daging Sapi. Di restoran ini Anda bisa memilih untuk dimasak oleh chef di meja kita langsung atau kita yang membuat sendiri.

Kami memilih yang satu untuk di masak oleh chef dan yang satu lagi kami membuat sendiri. Sangat seru ketika memperhatikan chef yang begitu terampil saat membuat Okonomiyaki. Prosesnya sangat cepat dan mengesankan.

Tibalah saat saya harus mencoba membuat Okonomiyaki sendiri, walaupun chef mengawasi tetapi ternyata tidak semudah yang kita lihat, mengaduk adonan di dalam mangkok kecil yang penuh sangatlah susah, belum lagi harus sampai rata dan berbuih. Tetapi pada akhirnya saya berhasil menaruh di pan. Walaupun tidak serapih buatan chef tetap saja sangat seru dan mengesankan.

Harga Okonomiyaki per porsi dijual seharga 980 yen sampai 1.180 yen atau sekitar Rp117.000-Rp 141.000, tergantung pada varian rasa yang dipilih. Untuk rasanya, Okonomiyaki di sini sangat lezat, saya tidak terbayang sebelumnya kalau rasa asli Okonomiyaki ternyata segurih dan selezat ini.

Campuran saos jepang dan toppingnya berbaur di lidah dan menimbulkan sensasi lezat yang membuat ketagihan. Buat para pecinta Okonomiyaki jangan lupa mampir ke Okonomiyaki Kotegaeshi saat mengunjungi Yokohama. Ini merupakan pengalaman yang tidak boleh terlewatkan, rasakan sensasi yang mengesankan saat memasak dan menyantap Okonomiyaki.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.