Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jan 2018 11:37 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Kuliner di Sabang, Wajib Coba Sate Gurita

Ivonesuryani
d'travelers
Foto 1 dari 3
Sate Gurita Sabang sedang dibakar. Aromanya menggugah selera.
Sate Gurita Sabang sedang dibakar. Aromanya menggugah selera.
detikTravel Community - Sabang, titik paling barat Indonesia tak hanya punya pantai cantik. Kamu juga bisa wisata kuliner mencicipi sate gurita yang lezat ini.

Sabang, pulau paling barat Indonesia ini tidak hanya menyajikan kecantikan pantai dan alam bawah lautnya. Pulau ini juga menawarkan aneka kuliner lezat yang wajib kita coba saat menyambangi Sabang.

Ada beberapa kuliner Sabang yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan, seperti Mie Jalak, Mie Sedap, Mie Pingsun, Kue Sabang dan sate gurita. Mendengar nama sate gurita, saya penasaran ingin langsung mencoba ketika menginjakkan kaki di Sabang.

Saya membayangkan hewan moluska ini dibakar utuh dan pastinya akan sedikit geli ketika melihatnya. Ternyata tidak seperti yang saya bayangkan.

Gurita tidak dibakar utuh, melainkan dipotong dadu, ditusukkan pada tusuk sate dan dibakar hingga matang. Ada dua pilihan rasa, bumbu kacang dan bumbu Padang.

Top banget, dagingnya tidak alot dan tidak tercium bau amis! Satu porsi sate gurita dijual seharga Rp 15.000.

Saya menikmati sate gurita di Sate Gurita Ajo Minang Tanjung di daerah Lhok Panglima. Jika bingung mencari Lhok Panglima, bisa mencoba di Taman Wisata Kuliner Sabang Fair atau pada pedagang sate gurita lainnya yang bisa kita temui di pusat jajanan kuliner malam Sabang.

Oh iya, sate gurita hanya dijual saat sore hingga malam hari. Lebih nikmat lagi jika menyantap sate gurita sambil menanti sunset di Sabang Fair.

Buat para pemburu kuliner, sate gurita di Sabang ini recommended banget.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED