Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Mei 2018 09:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Sulamadaha yang Sebening Kaca

titry frilyani
detikTravel Community
Foto 1 dari 3
Pantai Sulamadaha memiliki air yang sangat jernih
Pantai Sulamadaha memiliki air yang sangat jernih
detikTravel Community - Sudah pernah ke Pantai Sulamadaha di Ternate? Banyak traveler yang bilang air laut di pantai ini sebening kaca. Akhir pekan ini, mampir ke sini yuk!

Pantai Sulamadaha terletak di Desa Sulamadaha di Kota Ternate, Maluku Utara. Letaknya sekitar 14 km dari pusat Kota Ternate. Bagi pecinta snorkling, pantai ini patut dicoba karena memiliki terumbu karang yang indah.

Pantai ini tidak berpasir putih, namun pesona alam bawah lautnya mengundang banyak wisatawan berkunjung ke sini. Arus di pantai ini juga tidak besar sehingga cocok untuk berenang.

Dari area parkir kita harus berjalan sekitar 10 menit ke bibir pantai tempat dimana kita bisa melakukan snorkling. Pantai ini memiliki banyak karang sehingga jika kita ingin berenang atau snorkling lebih jauh dari pantai, sebaiknya berhati-hati karena agak sakit jika tidak menggunakan alas kaki.

Tidak jauh dari bibir pantai, kita sudah bisa menemukan keindahan berbagai jenis karang dan juga ikan-ikan cantik. Berbeda dengan pantai pada umumnya, pantai ini sejuk karena di tepinya terdapat banyak pepohonan rindang.

Di pinggir pantai terdapat warung-warung yang selain menjual mie instan (hanya di pantai ini di Ternate yang menjual mie instan rebus atau goreng) dan pisang goreng mulut bebek yang khas, kita juga bisa meminjam peralatan snorkling ataupun pelampung dengan harga yang terjangkau.

Untuk mandi setelah snorkling atau berenang, kita bisa menggunakan kamar mandi yang dimiliki oleh beberapa warung dengan membayar beberapa ribu rupiah.

Selepas snorkling, makan mie instan dan pisang goreng di pantai ini sambil menikmati suasana pantai memang paling sip. Siapa mau coba?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED