Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Feb 2018 10:19 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sunrise di Danau Toba yang Bikin Semangat

Rudi Chandra
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Sunrise yang indah di Danau Toba
Sunrise yang indah di Danau Toba
detikTravel Community - Bicara Danau Toba pasti tak lepas dari keindahannya. Saat mentari pagi menyapa, Danau toba punya pemandangan cantik yang bikin semangat.

Jika membicarakan keindahan Danau Toba mungkin tidak akan ada habisnya. Karena danau terbesar se-Indonesia bahkan se-Asia Tenggara ini memang memiliki banyak sudut yang menampilkan berbagai keindahan yang berbeda.

Namun tidak hanya pemandangan alamnya saja yang indah, momen matahari terbit di danau ini juga sangat cantik. Hal itu saya buktikan saat saya menyaksikan matahari terbit dari puncak Gunung Sipiso-Piso yang ada di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Gunung yang memiliki ketinggian mencapai 1900 mdpl ini memang berhadapan langsung dengan Danau Toba sehingga dari puncaknya kita bisa menyaksikan keindahan Danau Toba secara jelas.

Dan dari puncak gunung inilah saya menyaksikan momen di mana sang raja siang itu muncul di pagi itu. Saat itu langit yang masih gelap secara perlahan mulai menjadi terang karena bias cahaya jingga kemerahan yang muncul di ufuk timur.

Tidak lama kemudian sang matahari pun menampakkan dirinya di ujung horizon timur dengan cahayanya yang hangat. Cahaya tersebut pun terlihat menyinari permukaan Danau Toba yang luasnya seperti lautan kecil.

Permukaan Danau Toba yang tadinya terlihat seperti danau beku yang dipenuhi uap embun pun mulai menunjukkan wujud aslinya berupa danau dengan air yang tenang dan indah. Di sekeliling pun terlihat perbukitan hijau dari gugusan Pegunungan Bukit Barisan dengan kelok-keloknya yang bersentuhan dengan bibir Danau Toba yang menambah pesona pagi di danau itu. Sungguh, danau ini memang sangat indah dan selalu menawan di setiap saatnya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED