Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Mar 2018 11:29 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Simalungun Punya Air Terjun Cantik di Tengah Kebun Teh

sryatman atman
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Di Simalungun, Sumatera Utara ada air terjun Bah Biak yang cantik tiada tara. Uniknya lagi, air terjun ini dikelilingi perkebunan teh yang sejuk dan asri.

Simalungun, kawasan yang menyuguhkan pemandangan indah. Selain Prapat dengan panaroma Danau Toba yang menghampar indah banyak daerah tujuan wisata di Simalungun yang belum terekspos. Infrastruktur yang kurang baik juga membuat keengganan masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat yang sebenarnya indah dan alami.

Salah satu tempat yang indah tersebut ada di Sidamanik, tepatnya di Kebun Bah Butong terdapat air terjun Bah Biak yang terbentang di tengah hamparan kebun teh.

Untuk menjangkau air terjun ini kita akan melewati hamparan kebun teh yang menghijau yang merupakan milik BUMN yaitu PTP IV Nusantara Kebun Bah Butong.

Air terjun ini dapat kita jangkau dari Afdeling I Sidamanik. Dari jalan raya Sidamanik - Simarjarunjung setelah melewati pekan Sidamanik, kita akan dapat melihat dan membaca petunjuk Air Terjun Bah Biak dengan melalui Afdeling I PTPN IV Sidamanik.

Jalan tanah akan kita lalui bila kita lewat dan menuju air terjun ini. Namun kanan kiri tersedia pemandangan teh yang menghijau dan pegunungan Bukit Barisan yang melatar belakangi sepanjang mata memandang kawasan ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED