Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Mar 2018 10:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Taman Nasional Cantik Berselimut Salju

Andik Setiawan
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Cadillac Mountain, Acadia National Park, tempat di mana mantan Presiden Obama menghabiskan akhir pekan bersama keluarganya
Cadillac Mountain, Acadia National Park, tempat di mana mantan Presiden Obama menghabiskan akhir pekan bersama keluarganya
detikTravel Community - Wisata taman nasional di Amerika Serikat menarik juga dicoba. Kala musim dingin, kawasan taman nasional seperti Acadia makin cantik dengan berselimut salju.

Jika bicara taman nasional, Amerika Serikat bisa dibilang, gudangnya taman nasional dunia.  Mulai dari pesisir pantai timur sampai pesisir pantai barat Amerika berjajar taman nasional yang memiliki pemandangan luar biasa.

Sebut saja Great Sand Dunes National Park di Colorado, Glacier National Park di Montana, Grand Teton National Park di Wyoming sampai Acadia National Park di Maine, merupakan jajaran taman nasional yang terkenal di dunia karena pesona alamnya. Dengan luas hampir 49 Hektare, Acadia National Park bagus dikunjungi pada musim winter, terlebih bagi kita penduduk khatulistiwa yang konon sering rindu dengan salju.

Beberapa minggu lalu saya berkesempatan mencicipi indahnya Acadia National Park. Dari zaman dulu, mengunjungi taman nasional di Amerika Serikat merupakan mimpi yang ingin saya gapai.

Berbekal pengalaman dan materi yang telah saya pelajari, saya terbang dari Surabaya menuju New York, lalu dilanjutkan penerbangan domestik dari New York ke Boston, dan perjalanan darat dari Boston ke Maine. Jarak antara Boston ke Maine sekitar 400 Km. Meski jaraknya terbilang sangat jauh, namun semua terbayar dengan pemandangan yang kita dapat.

Jalanan dengan hamparan salju, bisa kita nikmati sepanjang perjalanan layaknya perjalanan di film-film Hollywood. Jika di Indonesia sangat susah menemukan salju. Di dalam kawasan Acadia National Park, salju sudah seperti pasir di Indonesia, bisa ditemui di mana-mana.

Suhu Acadia di musim winter bisa mencapai -15 derajat Celcius. Maka jangan heran, mulai pohon, aspal, mobil sampai gunung semua tertutup salju. Di dalam kawasan Acadia sendiri, terdapat beberapa spot menarik yang bisa kita kunjungi seperti Bubble Pond Bridge, jembatan berumur puluhan tahun, Eagle Lake yang eksotis sampai Cadillac Mountain tempat di mana Barack Obama Hiking di akhir pekan bersama keluarganya.

Jika mantan presiden Obama saja berkunjung, tentu tempat ini menyimpan berbagai keistimewaan. Di beberapa tempat dunia kita melihat danau berair, di Eagle Lake kita bisa melihat danau beku bersalju sehingga kita bisa berjalan di atasnya tanpa khawatir akan tenggelam. Cuaca ekstrem menyebabkan semua danau di kawasan ini menjadi beku.

Selain menikmati pemandangan yang penuh salju, di kawasan Acadia, kita juga bisa menikmati lobster yang menjadi makanan andalan di tempat ini. Di beberapa jalan terdapat warung-warung yang menyajikan berbagai makanan seafood yang pas di santap di tengah dinginnya salju.

Jika pernah mendengar Maine Coon, kucing berukuran raksasa yang langka di dunia dengan panjang badannya mencapai 1 meter juga berasal dari kawasan Maine Acadia National Park. Jadi jika traveler berkunjung ke Amerika Serikat, selain belanja, mungkin berkunjung ke taman nasionalnya akan menjadi hal yang sangat mengesankan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED