Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Mei 2018 10:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Segar & Dingin di Sumatera Utara: Air Terjun Teroh-teroh

sryatman atman
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kolam abdi yang sangat jernih sehingga mampu melihat sampai ke dasar sungai
Kolam abdi yang sangat jernih sehingga mampu melihat sampai ke dasar sungai
detikTravel Community - Sumatera Utara tak ada habisnya akan potensi wisata alam. Selain Danau Toba, ada juga Air Terjun Teroh-teroh yang segar untuk dikunjungi di Langkat.

Coba traveler langkahkan kaki menuju ke Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Di sini banyak tempat dan destinasi yang masih benar-benar alami.

Hanya infrastruktur yang belum mendukung sehingga dibutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai lokasi tersebut. Namun kelelahan akan segera terbayar dengan keindahan dan kejernihan sungai.

Kolam Abadi dan Air Terjun Teroh-teroh berada di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Namu Ukur, Kabupaten Langkat. Menuju ke base camp atau desa Rumah Galuh, diperlukan perjalanan sekitar 1,5 jam dari Kota Medan.

Setelah sampai di base camp atau Desa Rumah Galuh, untuk menuju ke lokasi Kolam Abadi kita harus melakukan trekking sekitar 15-20 menit. Perjalanan ke Kolam Abadi masih dikatakan belum seberapa, tak terlalu menguras tenaga.

Di sini kita akan menemui aliran sungai yang benar-benar jernih sampai kita dapat melihat dasar sungai. Airnya yang dingin dan sejuk menunggu kita untuk segera menceburkan diri.

Dari Kolam Abadi kita dapat menuju ke Air Terjun Teroh-teroh melalui aliran sungai ini. Tapi ingat guys, kita mesti mengikuti dan ditemani pemandu lokal atau ranger. Jangan lupa gunakan pelampung agar keselamatan tetap terjaga dan senantiasa mengikuti instruksi para ranger yang memandu kita.

Menyusuri sungai dan menikmati keindahan dan kebeningan serta derasnya aliran sungai ini sekitar 2-3 jam kita akan menemukan Air Terjun Teroh-Teroh. Siapkan stamina karena lokasinya yang cukup menguras tenaga dan agak sedikit extreme. Selamat berlibur di Langkat!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED