Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Mei 2018 15:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pulo Cinta di Gorontalo, Tidak Kalah dengan Maldives

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 4
Indahnya pemandangan dari bungalow yang terdapat di Pulo Cinta
Indahnya pemandangan dari bungalow yang terdapat di Pulo Cinta
detikTravel Community - Tidak usah jauh-jauh ke Maldives untuk melihat resort cantik dengan air laut yang putih jernih. Pulo Cinta di Gorontalo juga tidak kalah indah.

Pulau ini dinamakan Pulo Cinta karena bentuknya yang menyerupai hati jika kita lihat dari udara. Untuk menuju Pulo Cinta, dari Gorontalo kita harus melakukan perjalanan darat sekitar 2 jam untuk sampai di Kabupaten Boalemo. Dari dermaga, kita naik perahu motor sekitar 15 menit.

Jika kita ke Pulo Cinta sekadar untuk melihat-lihat dan tidak menginap, kita bisa menyewa perahu dari masyarakat sekitar dermaga untuk perjalanan pulang pergi dari dan ke dermaga.

Untuk pengunjung yang hanya melihat-lihat dan berfoto di Pulo Cinta, pihak resort mengenakan biaya sebesar 100 ribu per orang.

Saat saya dan keluarga berkunjung ke sana, kami ditemani oleh seorang staf resort yang mengajak kami berkeliling sambil menjelaskan mengenai resort ini.

Pulo Cinta Eco Resort hanya memiliki 15 vila, ada vila dengan 1 kamar, 2 kamar maupun 3 kamar. Harga per malamnya bervariasi, mulai dari Rp 3.500.000 per malam. Harga untuk hari biasa dan weekend tentu saja berbeda.

Jika menginap minimal 2 malam, pengunjung mendapatkan gratis antar jemput dari bandara Jalaluddin hingga ke Pulo Cinta.

Pulo Cinta dapat dikunjungi sepanjang tahun. Namun waktu terbaik adalah di bulan Juni-Juli, saat pasir putih di pulo ini akan berbentuk hati yang penuh.

Karena vila di sini hanya sedikit, untuk memesan harus dilakukan sejak jauh hari. Ayo nikmati Pulo Cinta nan menawan!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA