Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Jun 2018 09:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sudah Main ke Junkyard Autopark di Magelang?

letnan ira
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Gerbang Junkyard
Gerbang Junkyard
detikTravel Community - Lebaran di Magelang jangan hanya ke Candi Borobudur. Kunjungi juga taman kekinian Junkyard Autopark yang tidak jauh dari candi.

Kalau anda sedang berkunjung ke Candi Borobudur di Magelang, jangan lupa mampir ke Junkyard Autopark. Tempat instagrammable yang sedang hits di Magelang ini akan memuaskan dirimu yang hobi selfi. Biar piknikmu makin asyik, baca dulu tips dariku.

Kalau anda sedang berkunjung ke candi Borobudur di Magelang, jangan lupa mampir ke Junkyard Autopark. Tempat yang sedang hits di Magelang karena konsepnya yang unik dan menarik, beda dari yang lain. Sesuai namanya, 'taman rongsokan' ini menggabungkan taman dan rongsokan aneka mobil klasik yang sudah dimodif sedemikian rupa sehingga membuat tempat ini instagrammable banget.

Dijamin, anda yang hobi foto akan betah menghabiskan waktu anda disana.Disini juga ada cafe buat kita yang tidak hobi selfi nongkrong nungguin teman yang asyik berfoto. Nah, Sebelum kesana baca dulu biar piknikmu ke junkyard Autopark berkesan.

Junkyard Autopark berada tepat di sebelah Balkondes Wanurejo, 5 menit dari Candi Borobudur. Jadi kalau kesana sekali jalan dapat dua objek wisata.Tidak disarankan menggunakan bis kesana, karena jalan menuju kesana masih jalan desa yang hanya muat untuk kendaraan ukuran maksimal minibus saja. Akan lebih mengasyikkan kalau anda kesana naik sepeda tua yang banyak disewakan di sekitar Borobudur karena udaranya yang masih bersih dan pemandangannya cukup bagus.

Junkyard buka setiap hari mulai jam 08.00-18.00. Untuk masuk tempat ini, anda diharuskan membayar Rp 15 ribu per orang. Kalau kemarin aku ke sana berempat hanya bayar Rp 45 ribu (diskon) dan parkir mobil Rp 4 ribu. Oh ya, kalau ke Junkyard aku menyarankan jangan siang siang ya soalnya panas banget. Jadi berfoto di spot fotonya tidak maksimal, kecuali anda pecinta matahari. Lebih baik sore hari karena background sunsetnya membuat foto anda makin sip.

Di Junkyard Autopark ini, spot fotonya banyak banget. Mulai pintu masuk sampai setiap sudutnya penuh dengan spot spot menarik yang harus anda abadikan. Ada mobil terbalik, komedi putar dari vespa, bangunan bangunan bergaya country, mobil dipotong, mobil dihiasi bunga bunga, mobil diletakkan 45 derajat dan tembok yang dilukis 3d dan masih banyak lagi.

Aku paling suka foto di depan tembok yang dilukis 3d serta diatas vespa putar dengan background gerbang masuk junkyard. Dan Hotspot foto di Junkyard Autopark menurut saya adalah di depan pintu masuk Junkyard Autopark. Gerbang masuk berlukiskan mobil dan diatasnya ada mobil diletakkan terbalik serta tulisan Junkyard wajib banget anda abadikan.

Oh ya, di taman ini ada beberapa kursi kayu yang diletakkan sedemikian rupa dan itu ada fungsinya lh o. Coba anda berfoto di situ. Anda akan mendapatkan view mobil yang oke. So selamat menikmati junkyard Autopark Wanurejo dan puaskan naluri selfimu.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED