Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Jul 2018 09:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Stonehenge, Warisan Dunia Kebanggaan Inggris

titry frilyani
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Stonehenge menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Inggris
Stonehenge menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Inggris
detikTravel Community - Tidak dipungkiri jika Stonehenge di Wiltshire, Inggris merupakan salah satu situs yang paling dikenal di dunia. Sudah pernah berkunjung ke sini?

Stonehenge berasal dari kata Stone dan Henge. Stone artinya batu, dan Henge adalah lingkaran. Para Arkeolog mendefinisikan henge sebagai tembok tanah yang berbentuk lingkatan dengan parit di dalamnya.

Stonehenge diperkirakan didirikan pada 3000 tahun Sebelum masehi hingga 2000 tahun sebelum masehi meskipun masih banyak perdebatan mengenai tahun pembuatannya.

Ada peneliti lain yang berpendapat jika Stonehenge merupakan sebuah observatorium kuno. Menurutnya, Stonehenge didesain untuk memprediksi gerhana, titik balik matahari, waktu untuk matahari melewati khatulistiwa dan kejadian penting lain yang berkaitan dengan penanggalan dan matahari dan religi kontemporer.

Stonehenge yang terletak di Wilthsire, dari London cukup jauh juga, sekitar 1,5-2 jam. Dari tempat parkir, kita perlu berjalan kaki menuju pintu masuk. Harga tiketnya adalah 17,5 Pounds untuk orang dewasa.
Untuk menuju Stonehenge, kita harus antri untuk naik shuttle bus dari gedung tempat penjualan tiket, yang perjalanannya tidak sampai 5 menit. Dari situ, baru kita jalan kaki mendekati batu antik ini.

Stonehenge yang menjadi situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1986 ini merupakan kawasan yang cukup luas. Setelah puas foto-foto kami kembali naik shuttle bus ke gedung tempat masuk. Disana ada semacam ruangan eksibisi mengenai Stonehenge, juga toko souvenir. Di bagian luar dekat gedung ini terdapat beberapa replika tempat tinggal orang-orang yang mendirikan dan menggunakan Stonehenge di masa itu. Stonhenge dibuka tiap hari dari jam 9.30 pagi hingga jam 7 malam.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED