Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Mei 2018 10:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Negeri Dongeng di Balik Hutan Pinus Yogyakarta

Raditya Panji
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Hamparan pemandangan dari Puncak Songgo Langit dengan dihiasi Kincir Angin di salah satu sudut Puncak Songgo Langit.
Hamparan pemandangan dari Puncak Songgo Langit dengan dihiasi Kincir Angin di salah satu sudut Puncak Songgo Langit.
detikTravel Community - Bicara mengenai wisata di Yogyakarta tidak pernah ada akhirnya. Daerah ini tidak pernah kehabisan lokasi wisata untuk dikunjungi. Selalu ada tempat-tempat wisata baru yang bermunculan.

Hal ini menjadikan Yogyakarta selalu menjadi tempat yang ramai dikunjungi wisatawan setiap tahunnya. Wisatawan yang datang ke daerah ini untuk kedua, ketiga, dan seterusnya akan disuguhkan wisata-wisata baru.

Salah satu tempat yang lagi nge-trend saat ini adalah Kawasan Wisata Hutan Pinus Mangunan yang terletak di Kabupaten Bantul. Terletak sekitar 30 km dari pusat Kota Yogyakarta, kawasan ini menawarkan belasan titik wisata yang sangat menarik sekaligus 'instragammable'. Lokasi-lokasi wisata tersebut sangat nyaman untuk tempat bersantai, menikmati alam, dan bahkan untuk berfoto.

Wisata Seribu Batu Songgo Langit adalah salah satunya. Lokasinya tidak jauh dari gerbang utama Kawasan Wisata Hutan Pinus Mangunan. Yang menjadi ikon dari lokasi wisata ini antara lain Rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng dan Rumah Hobbit. Selain itu ada juga Taman Tumpah dan wisata menguji adrenalin dengan menaiki Flying Fox. Dan apabila mau mendaki sedikit, pengunjung dapat menikmati Puncak Songgo Langit yang menawarkan hamparan pemandangan yang sangat indah dan memanjakan mata.

Puncak Songgo Langit kira-kira berjarak 500 m dari Rumah Hobit, dan dicapai dengan jalur menanjak. Dalam perjalanan menuju puncak, pengunjung akan membelah hutan pinus yang alami dan menyegarkan. Jangan khawatir, di Pucak Songgo Langit ada warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Pengunjung bisa menikmati keindahan puncak sembari menyantap makanan dan minuman yang ada. Bagi yang kelelahan dalam perjalanan menuju puncak, dapat membeli minuman di sini.

Pemandangan di sini sangat indah dan menawan. Pengunjung dapat berfoto di gardu pandang, gazebo, maupun kincir angin. Melalui gardu pandang, jangkauan pemandangan akan lebih luas dan indah, serta tidak ketinggalan, pengunjung dapat berselfie di sini. Jika berpose dengan latar kincir angin, maka akan serasa di Belanda.

Selepas mengunjungi kawasan ini, sebaiknya pengunjung lewat Jalan Imogiri Timur arah Terminal Giwangan. Pengunjung dapat mampir untuk menikmati wisata kuliner Sate Klathak yang sudah sangat terkenal.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED