Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Jul 2018 14:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mengunjungi Wisata Kawah Air Mendidih Dataran Tinggi Garut

A. Maulana Nugraha
d'travelers
Foto 3 dari 5
Berlatar kawah-kawah air mendidih
Berlatar kawah-kawah air mendidih
detikTravel Community - Garut memiliki kawasan wisata pembangkit listrik tenaga panas bumi lho. Lokasinya disebut Puncak Darajat, tahu?

Puncak ini merupakan salah satu tempat di area Darajat yang paling banyak dikenal oleh wisatawan lokal. Kawasan ini berada di wilayah Kecamatan Pasir Wangi yang berjarak kurang lebih 25 kilometer dari Kota Garut.

Kawasan Darajat Garut dikenal sebagai salah satu lokasi pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Jawa Barat. Pengelolaan kawasan ini berada di bawah anak Perusahaan Chevron Texaco. Hasil listrik yang cukup besar digunakan untuk memenuhi permintaan energi listtik daerah Jawa-Bali. Letak area wisata Darajat berada di dataran tinggi yang masih cukup asri, sehingga wisatawan yang berkunjung ke sini bisa menikmati pemandangan yang indah serta sejuknya udara pegunungan.

Wisatawan yang akan mengujungi kawasan puncak darajat ini harus berhati-hati karena di sini pengamannannya masih kurang memadai. Beberapa akses menuju puncak banyak pengumuman peringatan akan tetapi jika wisatawan menaati peraturan yang tertera dan mengikuti arahan pemandu semuanya akan baik baik saja. Puncak Darajat hanya sebatas dari beberapa kawah gunung yang berisi dari air yang mendidih.

Wisatawan pun akan mendengar gemuruh dari didihan air tersebut. Selain dari puncak Darajat yang menyuguhkan keindahan kawahnya, di kawasan Darajat juga banyak yang menyediakan pemandian air panas, sehingga wisatawan bisa bersantai dengan keluarga sambil berendam menikati keindahan pegunungan sekitar yang banyak ditanami oleh berbagai macam sayuran.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED