Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Jun 2018 15:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Begini Nyamannya Kereta Bandara Minangkabau

Tommy Bernadus
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kereta Minang Express
Kereta Minang Express
detikTravel Community - Selain Jakarta dan Medan, Padang juga punya kereta bandara yang keren. Seperti ini penampakannya.

Setelah berpetualang di Jambi, saya dan teman saya Hariadhi menuju ke Padang. Dalam perjalanan ke Padang ini kami akan melewati Kerinci.

Sebelumnya kami mampir ke Kecamatan Air Hitam di Kabupaten Serolangun. Di sini kami akan bertemu dengan Suku Anak Dalam.

Sehabis dari Kerinci, dan Serolangun, saya menuju ke Padang. Ngapain ke Padang? Ya ingin melihat Kota Padang dan mencoba kereta Bandara. Namanya Minang Express.

Saya pun memilih berangkat dari stasiun Padang, Sumatera Barat. Karena saya sudah masuk Kota Padang.

Sampai di Stasiun, saya langsung menuju ke Loket Tiket Kereta Api Khusus Bandara. Sedikit kaget saya sebenarnya karena harga tiket Kereta Api ke Bandara Internasional ini hanya Rp 10.000.

So pasti sangat murah jika dibandingkan dengan Kereta Bandara Kuala Namu dan Soekarno Hatta.

Setelah membayar, saya mendapatkan tiket. Karena jadwal kereta Bandara ini jam 11.10 dan saya beli tiketnya jam 09.30 saya memilih menunggu.

Sekitar jam 10.40 kereta Bandara sudah tersedia di peron. Saya masuk ke ruang tunggu sedikit kaget, karena warga sudah sangat ramai.

Mereka mau mudik lewat Bandara? Tapi kok saya lihat tidak membawa koper?

Jam 11.00 penumpang sudah diperbolehkan masuk ke Kereta Bandara. Karena banyak, penumpang berebutan kursi.
Saya juga ikut masuk. Karena memang niatnya ingin mencoba kereta ini. Sampai ke dalam kereta, saya melihat suasana di dalam kereta. Bagi saya ini sudah cukup mewah.

Kursi dibalut dengan sarung kulit sintetis. Terlihat bersih. Ketika duduk, sangat empuk. Di dalam kereta ada tempat berpegangan untuk orang yang berdiri. Mengantisipasi lonjakan penumpang kayaknya.

Di sebelah kursi, ada colokan listrik. Wah lumayan nih, bisa charging ponsel.

Tepat 11.10 kereta sudah bergerak perlahan ke Bandara. Perjalanan terasa nyaman karena guncangan tidak terlalu berasa.

Ada dua keluarga yang duduk bersebelahan dengan saya. Ketika saya bertanya, mereka berwisata dengan menggunakan kereta bandara.

Harga tiket yang murah cuma Rp 10.000 membuat warga berwisata dengan kereta ini. Apalagi dalam perjalanan terlihat kereta menyusuri jalan kota Padang, melintasi sungai dan kebun sawit.

Pantas saja warga memilih naik kereta bandara untuk berwisata. Keluarga yang naik kereta ini memang mengatakan kepada saya, mereka ingin berwisata ke bandara dengan menumpang kereta Minang Express ini.

Setelah berhenti di dua stasiun, kurang lebih 40 menit saya sudah tiba di Stasiun Bandara Internasional Minangkabau. Saya kemudian membeli tiket kembali ke Padang karena teman saya sudah menunggu di mobil. Kami akan melanjutkan Road Trip ke Sumatra Utara.

Terima Kasih pak Jokowi yang sudah mendorong hadirnya kereta Bandara Internasonal Minangkabau ini.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA