Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Jul 2018 12:31 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Baru dan Instagramable di Sawahlunto: Puncak Cemara

Oktorio Firnandes
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Akhir pekan di Sawahlunto, ada yang baru dan kekinian banget nih! Puncak Cemara dengan wahana Ayunan Cacaga dan hammock yang seru buat foto-foto instagramable.

Mau punya foto kece naik ayunan di ketinggian berlatar pemandangan hutan nan hijau? Tentunya sobat kenal dengan Sky Wing Lodge Maribaya Bandung yang sudah lama hits di kalangan traveler.

Tapi, untuk kamu yang ada di daerah sekitaran Sumatera Barat, gak usah jauh-jauh deh ke sana. Karena salah satu kota wisata di provinsi ini, yakninya Kota Sawahlunto juga punya wahana yang gak kalah sama serunya.

Wahana ini bernama Ayunan CaCaGa (Cameh Cameh Galak). Dalam Bahasa Indonesia, Cameh Cameh Galak berarti cemas cemas ketawa. Ya, ayunan yang bisa bikin perasaan kamu nano-nano rame rasanya.

Ada perasaan cemas ketika kamu berayun di ketinggian, tetapi kamu pun harus tersenyum. Kalau gak senyum, ntar hasil fotonya jelek lho. Di wahana ini, kamu akan duduk di ayunan dengan menggunakan pengaman dan akan diayun oleh pemandu.

Wahana baru lainnya adalah Hammock, yang diikatkan di antara dua pohon cemara. Kamu akan ditarik oleh pemandu ke atas untuk sampai di Hammock. Tinggal pilih mau yang paling bawah, atau yang paling atas.

Tentunya yang paling atas dong biar seru. Kamu bisa bersantai sejenak sembari menikmati udara sejuk Puncak Cemara dan menikmati pemandangan.

Oh iya, Kota Sawahlunto sebetulnya sudah lama menjadi kota tujuan wisata. Ada banyak objek wisata di sini yang bisa kamu kunjungi. Dan pastinya semua instragamable.

Selain Puncak Cemara yang punya view kota, hutan dan pegunungan, ada juga Puncak Poland, Danau Biru, dan Batu Runcing. Beberapa museum dan bangunan tua bekas penjajahan juga menarik untuk diexplore.

Museum Goedang Ransum, Lubang Tambang Mbah Suro, Museum Kereta Api, dan banyak lainnya. Semua bisa kamu nikmati bersama keluarga.

Oh iya, untuk masuk ke area Puncak Cemara, kamu akan dikenakan biaya Rp 6.000 per orang (dewasa) dan parkir Rp 3.000. Untuk naik wahana Ayunan CaCaga dan Hammock cuma Rp 10.000 (khusus CaCaGa sudah termasuk foto oleh pemandu).

Murah kan? Tunggu apa lagi, ayo ke Kota Sawahlunto.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED