Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Agu 2018 15:44 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Dahsyatnya Deburan Ombak Pantai Banyu Tibo

Aranty
d'travelers
Foto 1 dari 5
 keindahan pantai banyu tibo
keindahan pantai banyu tibo
detikTravel Community - Akhir pekan ini, asyiknya main ke pantai bersama keluarga atau teman-teman. Pantai Banyu Tibo di Pacitan bisa jadi tujuan. Ombaknya dahsyat lho traveler!

Dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Pacitan, Banyu Tibo punya suasana dan pemandangan yang berbeda. Ciri khas pantai ini yakni sebuah air terjun yang jatuh langsung ke pantai.

Merujuk pada keberadaan air terjun tersebutlah, maka pantai ini dinamakan Banyu Tibo yang dalam bahasa jawa artinya adalah air jatuh.

Lokasi pantai banyu tibo ini berada di pinggiran Pacitan bagian selatan. Tepatnya di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo.

Secara keseluruhan pantai ini sebenernya tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai Pacitan pada umumnya, yakni berpasir putih, air laut yang jernih, ombak yang kencang. Hanya keberadaan air terjun yang membuat pantai ini berbeda.

Air yang jatuh dari tebing adalah air tawar yang berasal dari sumber air bawah tanah di pegunungan karst di sekitar pantai. Karena lokasinya yang agak mblusuk, maka pantai ini masih sangat asri dan juga sepi karena masih jarang dikunjungi wisatawan.

Pantai Banyu Tibo juga dikelilingi oleh bukit-bukit karst sehingga akses jalan menuju lokasi berkelok-kelok, sempit, dan menanjak. Untuk yang suka berpetualang, suasana seperti ini tentu menjadi kesenangan tersendiri.

Selain keunikan dari air terjun tadi, keseruan lain yang bisa dilakukan di Pantai Banyu Tibo adalah menikmati deburan dan gulungan ombak yang terhempas karang dan menghasilkan percikan ombak yang tinggi layaknya water blow di Bali.

Berselfie bersama ombak adalah moment terseru yang saya dan teman-teman lakukan di Pantai Banyu Tibo.

D'traveler kalau kamu anak pantai dan masih bingung mau mencari pantai yang masih sepi pastinya Pantai Banyu Tibo ini bisa kamu masukin ke Bucket List Liburan kamu.

Di sini kamu bisa berlama-lama di pantai tanpa terganggu dengan banyaknya lalu lalang pengunjung. Di sini juga kamu bisa menikmati alam dengan ditemani deburan dan hempasan ombak yang menggulung, birunya laut, gemercik air terjun.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA