Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Agu 2018 11:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Suvenir Tas Cantik Aceh Dibuat di Sini

Zulfan Ariansyah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tas bordiran khas Aceh
Tas bordiran khas Aceh
detikTravel Community - Salah satu pengrajin tas bordir Aceh ada di Desa Meunasah Aron. Traveler bisa melihat langsung proses pembuatan tas di sana.

Jalan-jalan ke Krueng Mane, Aceh utara, kita bisa menemukan beberapa pengrajin suvenir atau oleh-oleh khas Aceh yaitu tas bordiran Aceh. Tas yang mempunyai berbagai model, bentuk dan ukuran ini, dibuat oleh anak muda setempat dengan menggunakan mesin jahit dan mesin bordir manual yang merupakan salah satu sumber rezeki.

Tas cantik bordiran ini biasanya dipajang di toko suvenir yang ada di Aceh, salah satunya di produksi di kawasan ini, tepat di Desa Meunasah Aron, Kecamatan Muara batu. Menurut informasi yang didapat usaha milik Nirwan ini mempekerjakan beberapa karyawan untuk membatu produksinya.

Pada saat traveler ke lokasi, ternyata tas yang sudah jadi sudah ada pemesannya. Sehingga untuk membelinya kita harus order dulu, model yang banyak dipesan biasanya utuk tas laptop dan ada juga tas untuk sekolah maupun kantor tentunya dengan berbagai motif dan variasi ukuran.

Nah, jika kamu ingin suvenir tas bordir khas Aceh langsung dari pengrajin, Anda bisa berkunjung ke Desa Meunasah Aron ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED