Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Agu 2018 12:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Akhir Pekan di Tangerang, Main ke Taman Potret Yuk!

Bayu Fitri Hutami
d'travelers
Foto 1 dari 5
Patung Menari icon dari Taman Potret
Patung Menari icon dari Taman Potret
detikTravel Community - Libur akhir pekan di sekitar kawasan Tangerang, traveler bisa main ke Taman Potret. Di sana ada banyak spot selfie menarik. Siapkan kameramu ya!

Di daerah Cikokol, Tangerang terdapat taman kota yang dibangun  di pertigaan jalan dan saling berhadapan. Jadi jika kita sudah puas  mengeksplor satu taman maka kita hanya perlu bergeser atau menyeberang jalan saja untuk mengeksplor taman berikutnya.

Ketika kami ke sana, banyak pengunjung datang dengan keluarga kecilnya ataupun anak remaja dengan teman sebayanya. Taman ini sepertinya sudah menjadi altenatif untuk wisata keluarga yang murah meriah di Tangerang.

Tak jarang kami melihat satu keluarga makan bersama di selasar rumput sambil menggelar tikar. Taman Potret adalah taman tematik yang penuh ikon spot untuk foto agar terlihat Instagramable.

Dimulai dengan patung wanita menari, kemudian ada replika kapal Phinisi serta ada beberapa spot menarik, semua bisa kita jadikan latar foto yang Instagramable. Suasana Taman Potret sangat asri dengan pepohonan yang teduh dan aneka tanaman bunga yang asri.

Jika lelah berkeliling di dalam Taman Potret, ada Taman Jajan yang  menyediakan aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Di seberang jalan ada Taman Kunci. Kepanjangan dari kunci adalah kupu-kupu dan kelinci.

Di dalam taman ini, ada hewan lepas liar lucu yaitu kelinci dan ayam Mutiara Papua. Kedua hewan ini dijaga oleh pawang dan ada di area terpagar serta bebas dilihat pengunjung.

Pada jam tertentu sang pawang akan memberi pakan dan ini menjadi atraksi menarik sekaligus edukatif bagi pengunjung terutama pengunjung anak-anak.

Puas mengeksplor Taman Kunci kita dapat bergeser ke Taman Cikokol. Di dalamnya terdapat sangkar jaring raksasa dan berbagai macam tanaman  hias yang terawat dan menarik untuk dijadikan spot foto Instagramable.

Oh iya, apabila baterai smartphone kita menipis dayanya di Taman Cikokol juga ada tempat isi daya baterai smartphone. Jadi sambil melepas lelah kita tetap bisa asyik berswafoto tanpa takut habis daya baterai.

Bagaimana traveler, sudah siap piknik di Taman Potret?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED