Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Agu 2018 13:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menghilangkan Penat di Taman Nasional Gunung Halimun Salak

A. Maulana Nugraha
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Suasana di perkemahannya
Suasana di perkemahannya
detikTravel Community - Taman Nasional Gunung Halimun Salak di Bogor dapat menjadi referensi tempat wisata. Tempat yang sejuk, indah dan sangat cocok untuk menghilangkan penat.

Bogor adalah daerah yang sering di kunjungi oleh warga Jakarta, selain tempatnya yang dekat dan mudah di akses oleh warga jakarta, Bogor memiliki berbagai macam destinasi wisata mulai dari wisata alam, wahana bermain, wahana air, dan masih banyak lagi. Sehingga bogor selalu padat dikunjungi apalagi di akhir pekan.

Berbicara tempat wisata di bogor, traveler mungkin tidak akan asing dengan tempat wisata yang bernama Kampung Loji. Apalagi traveler yang suka kemping, membuat api unggun serta main gitar. Kepenatan Jakarta hilang sudah.

Suaka Elang Loji terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak di Kampung Loji, Kecamatan Cigombong, Bogor. Dari namanya aja sudah ketauan suaka elang, jadi di sini merupakan tempat penangkaran elang.

Tapi sayang, waktu saya berkunjung saya tidak sempat ketempat penangkarannya dikarenakan hujan. Tempat ini dikelola oleh pihak balai TNGHS (Taman Nasional Gunung Halimun Salak), jadi kawasannya sangat rapi, bersih dan fasilitasnya lengkap.

Traveler yang datang dikenakan tiket kunjungan, selain tempat penangkaran elang traveler biasanya membuat camp di daerah sini, karena tempatnya yang banyak ditumbuhi oleh pohon pinus. Sehingga sangat mendukung kalau traveler mendirikan tenda dan pasang hammock untuk bersantai di akhir pekan.

Akses menuju ke sini pun mudah dilalui yang berjarak kurang lebih satu jam dari Stasiun Bogor ke arah Batu Tulis dan menuju ke arah Kampung Loji. Tapi, traveler harus menempuh trek jalan berbatu dan tanjakan yang lumayan menguras tenaga, karena kendaraan hanya sampai di area perkampungan saja dan untuk menempuh lokasi traveler harus berjalan kaki.

Tapi jangan kwatir, semua lelah akan terbayar oleh keindahan alamnya. Untuk fasilitasnya pun sudah komplit, yang terdiri dari adanya mushola, kamar mandi yang cukup banyak, serta air yang segar dari pegunungan yang bisa langsung diminum oleh traveler.

Jadi bagi traveler yang ingin berlibur di akhir pekan tidak salahnya untuk mengunjungin Suaka Eelang Loji ini, tidak harus ke Puncak dan sewa villa. Rencanakan liburanmu dengan mengakses Pegipegi, semua rencana liburanmu sudah disediakan dari mulai transformasi, hotel dan tips liburan, semuanya sudah tersedia. Jangan lupa ada penawaran menarik khusus pengguna aplikasi @pegi-pegi.

#pegipegiyuk #jelajahiindonesiamu

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

6 Tips Wisata ke Patung GWK

Rabu, 19 Sep 2018 18:45 WIB

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali menjadi ikon yang digemari turis. Agar wisata ke sana lebih maksimal, simak dulu tips berikut ini.