Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Agu 2018 15:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Lengkap di Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol

Mapayshare - Gugun Gumilar
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Kawasan Konservasi Bodogol
Kawasan Konservasi Bodogol
detikTravel Community -

Mau lebih mengenal Owa Jawa, macan tutul serta kemping dan bermain di air terjun. Datanglah ke Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol.

Kali ini saya kemping di sebuah kawasan yang merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango (TNGGP). Merupakan tempat Penangkaran Owa Jawa serta habitat dari hewan endemik seperti Macan Tutul dan elang Jawa, berada di ketinggian 800 mdpl dan terletak di sebelah barat laut TNGGP. Ya, tempat ini adalah Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPKAB).

Kita bisa belajar mengenai kehidupan salah satu hewan yang sudah terbilang langka ini. Berkunjung ke Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol yang berada di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango kita bisa belajar banyak mengenai kehidupan satwa yang satu ini baik di tempat penangkaran maupun yang hidup di alam bebas. Berada di Kabukapaten Bogor, untuk menuju lokasi kita bisa melewati jalan raya Sukabumi menuju Kecamatan Cigombong yang hanya berjarak 30 menit dari Resort Lido.

Selain penangkara Owa Jawa di sini kita juga disuguhi oleh aktivitas alam bebas yang bisa dilakukan. Seperti memantau kehidupan Owa Jawa melalui pos monitoring, Loop Canopy Trail sepanjang 2 kilometer dengan mengelilingi kawasan sambil belajar tentang flora dan fauna yang hidup di kawasan tersebut, berkemah dan melakukan kegiatan water trekking ke beberapa air terjun disekitar lokasi Bodogol.

#pegipegiyuk #jelajahiindonesiamu

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

6 Tips Wisata ke Patung GWK

Rabu, 19 Sep 2018 18:45 WIB

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali menjadi ikon yang digemari turis. Agar wisata ke sana lebih maksimal, simak dulu tips berikut ini.