Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Des 2018 14:06 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menikmati Pantai Sarwana dengan Cara Tak Biasa

Jaja Zarkasyi
d'travelers
Foto 4 dari 5
Masjid Malingping, nyaman buat salat
Masjid Malingping, nyaman buat salat
detikTravel Community - Pantai Sawarna di Lebak, Banten harus kamu kunjungi di akhir pekan. Banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi sebelum sampai di pantai lho.

Sawarna bukan sekedar pantai. Meski jaraknya cukup jauh dari Jakarta, dijamind eh terbayar dengan kecantikan dan keindahannya. Siap memberikan rasa nyaman dan menerbangakn stress anda!

Sawarna, Bayah, Lebak, Banten. Pastinya sudah sangat terkenal Bro! Beda gaya, beda pula ceirta tentanga Sawarna tentunya. Nah, kami punya pengalaman lain yang siap dibagi untuk para traveller yang ingin menikmati Sawarna dengan caranya yang berbeda.

Ke Sawarna kita bisa mmengambil tiga jalur yang sama-sama asyik. Pertama via pelabuhan ratu, Sukabumi. Jalanannya cukup terjal dan menanjak. Kedua, via Pandeglang, jalannya mulus tapi kalau siang banyak bus dan kendaraan umum. Nah Ketiga via Rangkasbitung, ini rute yang cukup menantang.

Dari Jakarta cukup naik KRL menuju Rangkasbitung, baru sewa kendaraan ke Bayah. Kami memilih jalur via Pandeglang, lalu belok Saketi. Jalannya mulus, sudah dicor tapi agak keras. Sebaiknya gunakan ban standar, jangan ban tipis ya.

Sampai di Malimping. Menuju Sawarna sekitar 40 Km lagi. Tapi jangan khawatir, sepanjang jalan menuju Bayah akan disuguhi pemandangan laut dan deburan ombak bro!

Bagi traveler muslim, antum juga bisa menunaikan sholat di masjid-masjid pinggir jalan, cukup bersih dan rapih. Kami memilih menunaikan sholat di Masjid Malingping. Cukup luas dan bersih.

Malingping-Panggarangan-Bayah-sawarna. Perjalanan pagi kami baru sampai sore di Bayah. Masuk Sawarna, sebelah kiri ada rumah makan dengan ikan bakar yang segerr banget!

Harga? Sangat terjangkau bro! Untuk penginapan, jangan takut kehabisan. Deretan rumah warga nampak asri disiapkan untuk disewa. Kami memilih penginapan Hula-Hula, letaknya tengah sawah. Kalau malam banyak suara kodok.

Kami habiskan pagi hingga siang untuk menjelajahi pantai Sawarna hingg Tanjung Layar. Akhir cerita, bagi kamu yang lelah apalagi stress dengan pekerjaan, Sawarna bisa dipilih. Angin Sawarna siap menerbangkan segala gundah, beban dan stres dari kehidupan kamu.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED