Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Agu 2018 15:18 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Serunya menyaksikan Asian Games di Palembang

Ivonesuryani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pasangan atlet bola voli pantai putri Indonesia sedang berlaga.
Pasangan atlet bola voli pantai putri Indonesia sedang berlaga.
detikTravel Community -

Palembang di Sumatera Selatan menjadi salah satu venue Asian Games 2018. Seperti ini keseruan menonton merah putih di sana.

Antusias sekali ketika mendapat kabar bahwa saya menjadi salah satu pemenang Kompetisi Foto Bandara yang digelar oleh Angkasa Pura II dan hadiahnya nonton Asian Games ke-18 di Palembang!

Bersama empat pemenang lain dan perwakilan dari Angkasa Pura II, kami menyaksikan perempatfinal voli pantai. Dua tim voli pantai Indonesia tampil maksimal, yaitu pasangan putra Indonesia berhadapan dengan pasangan China dan pasangan putri Indonesia berhadapan dengan pasangan Jepang.

Sorak sorai penonton sambil sesekali menyanyikan yel-yel 'kita harus menang' menyemangati atlet Indonesia.

Pertandingan yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang ini sangat menarik karena dilaksanakan di pantai buatan.

Palembang sendiri tidak punya pantai. Lapangan pasir dibuat dengan mendatangkan pasir dari Bangka Belitung. Walau begitu, lapangan ini telah sesuai standar yang ditetapkan Federasi Bola Voli Internasional dan Konfederasi Bola Voli Asia. Lokasinya pun persis di tepi danau, sehingga suasananya benar-benar seperti di pantai.

Selesai menyaksikan pertandingan, kami menyusuri JSC dengan berjalan kaki. Tampak jelas euforia masyarakat menikmati perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Kami yang berasal dari luar Palembang juga memanfaatkan kesempatan untuk berfoto dengan maskot-maskot Asian Games yang banyak terdapat di Jakabaring Sport City.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA