Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Sep 2018 10:39 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Ciwidey, Bisa Ngapain Saja?

Foto 1 dari 5
Naik ATV
Naik ATV
detikTravel Community - Wisata di sekitar Ciwidey, Kabupaten Bandung, ada beragam aktivitas liburan. Mulai dari main ke Kawah Putih, sampai seru-seruan naik ATV.

Hampir seminggu, melakukan aktivitas yang lumayan menguras pikiran dan badan, tentunya harus recharge segera mungkin agar bisa fresh kembali. Kalau sudah capek melanda pastinya menjadi stres, sakit perut, sakit kepala, bahkan susah tidur. Inilah yang menjadi tanda-tanda harus piknik.

Biar tidak terlalu memakan waktu dan hari, pikniknya yang terdekat saja. Jika berdomisili di Bandung, banyak tempat piknik yang seru dan dekat. Lembang, Ciwidey, Pangalengan dan lainnya. Nah kalau ingin ke Ciwidey bisa coba ke tempat ini.

Namanya Emte HighLand Resort. Resort ini berdekatan dengan kawasan wisata lainnya di Ciwidey, seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, Pemandian Air Panas Cimanggu, dan Kebun Teh Rancabali. Jadi Kalau ingin ke tempat lain bisa cepat sampai.

Untuk masuk ke sini bisa membeli tiket seharga Rp 15.000 per orang, sedangkan mobil dikenakan biaya tiket Rp 50.000. Di Emte Highland Resort, banyak wahana dan fasilitas yang seru.

Lebih baik kalau ke sini bersama teman-teman kantor sekalian outing. Cobain aja kayak arung jeram, paintball, tubing arum jeram, flying fox, ATV, kolam angsa. Mau menghilangkan stres dengan memancing pun bisa karena ada kolam pancing. Untuk anak-anak tersedia juga playground. Bagi yang suka stoberi pun, ada area khusus berupa kebun stroberi petik sendiri.

Jika tidak cukup satu hari berpetualangan di sini, resort juga sudah menyediakan beberapa tipe penginapan harganya mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 3 jutaan. Atau mau kemping juga? Resor ini pun menyediakan camping ground.

Saya sendiri mencoba fasilitas ATV, untuk mengetes adrenalin. Ternyata mengendarai ATV tidak semudah mengendarai motor, tapi lumayan menghilangkan penat. Ah pastinya setelah capek mencoba banyak fasilitas pastinya jadi lapar. Jangan takut, di resor juga terdapat rumah makan Sunda yang pastinya bisa bikin kenyang.

Dinginnya cuaca Ciwidey, menambah segar pikiran dan batin tentunya. Setelah ini pastinya siap kembali beraktivitas.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA