Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Okt 2018 10:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wahana Bermain Bersama Hewan di Tepi Pantai Batang

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Batang Dolphins Center terletak tidak jauh dari Pantai Sigandu
Batang Dolphins Center terletak tidak jauh dari Pantai Sigandu
detikTravel Community - Kabupaten Batang di Jawa Tengah terkenal dengan wisata alam berupa pantai dan air terjun. Lainnya, ada pula Batang Dolphins Center yang bekerjasama dengan Taman Safari Indonesia dengan hewannya yang lucu-lucu.

Jika menyebut Taman Safari Indonesia, tentu yang terbayang adalah Tamas Safari Cisarua, Bogor, Taman Safari Bali dan Taman Safari Prigen. Namun tahukah traveler, di luar ketiga lokasi itu, ternyata Taman Safari juga memiliki cabang di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, yang bernama Batang Dolphin Centers.

Batang Dolphins Center terletak tidak jauh dari objek wisata Pantai Sigandu. Memang untuk mencapai lokasinya, cukup jauh dari jalan lintas provinsi. Daya tarik utama Batang Dolphin Center adalah lumba-lumba, namun traveler tentu saja bisa menemui beraneka macam hewan-hewan yang lucu dan menggemaskan, seperti kuda nil, berang-berang, kasuari, burung unta, kasuari, llama, zebra, orang utan, bekantan, aneka reptil, aneka ikan dan burung-burung eksotis seperti julang mas dan macaw.

Sungguh unik sebab tempat ini merupakan perpaduan antara kebun binatang dan pantai dalam lokasi yang sama. Walau bukan yang pertama di Indonesia, namun untuk sebagai tempat hiburan untuk masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya, patut diapresiasi. Sebagai daya tarik utama tentu saja traveler akan disuguhi pertunjukan dan aksi dari mamalia laut yang cerdas, lumba-lumba. Namun lumba-lumba tidak tampil sendirian, sebab di arena yang sama, kita akan disuguhi aksi dari burung macaw yang pintar maupun anjing-anjing yang lucu dan menggemaskan.

Selepas pertujukan lumba-lumba dan aneka satwa selesai, tak perlu menunggu lama, sebab traveler akan disuguhi pertunjukan atraksi burung pemangsa. Burung-burung eksotis seperti julang mas, akan menunjukkan kebolehannya dalam menangkap makanan yang dilepaskan oleh pelatihnya ke udara. Sungguh menarik. Selepas berbagai pertunjukan, traveler bisa memberi makan langsung dan tentu saja berfoto dengan llama dan zebra.

Tidak perlu khawatir, sebab hewan-hewan ini cukup jinak dan tentu saja di bawah pengawasan dari pawangnya. Namun yang tidak boleh dilewatkan tentu saja animal ride. Traveler bisa merasakan keseruan menaiki gajah atau unta di sepanjang pantai. Kapan lagi bisa merasakan animal ride di pinggir pantai kalau tidak di Batang Dolphins Center. Di Batang Dolphins Center, traveler juga bisa membeli merchandise resmi dari Taman Safari Indonesia, mulai dari boneka, topi, kaos dan masih banyak lagi. Kalau traveler berkunjung atau melewati Kabupaten Batang, jangan lupa mampir ya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED