Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Okt 2018 14:51 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Ketawai yang Mendunia di Bangka

Foto 1 dari 5
Pulau Ketawai di Pulau Bangka
Pulau Ketawai di Pulau Bangka
detikTravel Community - Di Bangka ada Pantai Ketawai yang mengelilingi sebuah pulau kecil. Meski begitu, ini adalah tempat singgah kapal layar dalam aneka lomba internasional.

Pantai Ketawai adalah pantai yang mengelilingi Pulau Ketawai, sebuah pulau kecil yang masuk wilayah Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

Dengan hanya menempuh perjalanan kurang dari 1 jam menggunakan speed boat dari Desa Kurau, kita bisa menikmati pantai cantik yang sudah mendunia di kalangan para peserta kompetisi olahraga perahu layar.

Pulau Ketawai tidak berpenghuni. Ditumbuhi ratusan pohon-pohon kelapa yang memang ditanam oleh penduduk Desa Kurau, ini menjadi salah satu tempat persinggahan balap perahu layar sekelas internasional seperti Sail Komodo, Sail Morotai dan Sail Karimata.

Untuk para pengunjung, tidak perlu khawatir untuk masalah makanan, karena banyak para pedagang yang menjual makanan dan minuman di situ, walaupun mereka tidak tinggal di situ.

Pulau ini tidak terlalu besar. Kita bisa berjalan mengelilingi Pulau Ketawai ini dengan menyusuri pantainya yang berpasir putih halus. Sangat menyenangkan bersantai di pantai indah ini sambil menikmati segarnya air kelapa yang langsung dipetik dari pohonnya. Dan uniknya, di tengah pulau kecil kosong ini terdapat satu mata air tawar yang tidak pernah kering walaupun musim kemarau.

Pohon-pohon kelapa yang ada di pulau ini pun membuat pengunjung bisa berteduh dari panasnya matahari tanpa kehilangan pemandangan indah birunya laut dan langit yang terbentang.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED