Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Nov 2018 13:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cobain Deh, Wisata Kuliner di Floating Market, Lembang

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pedagang di floating market sudah terbiasa mengolah makanan di atas perahu, seperti penjual lotek ini
Pedagang di floating market sudah terbiasa mengolah makanan di atas perahu, seperti penjual lotek ini
detikTravel Community - Wisata kuliner di pasar apung sambil menikmati segarnya hawa udara di Lembang bisa dinikmati di Floating Market, Lembang. Cobain yuk.

Floating Market Merupakan objek wisata yang selalu dipadati oleh wisatawan yang berkunjung ke Lembang, baik saat hari libur maupun akhir pekan. Tidak heran, sebab terdapat beraneka wahana permainan menarik dan aneka kuliner lezat yang menggugah selera.

Sesuai dengan namanya, tentu saja yang menjadi ciri khas dari floating market adalah adanya pasar terapung, yang terdiri dari aneka penjual hidangan lezat, baik makanan ringan sampai makanan berat ada disini. Para pedagang di floating market menempati counter yang berbentuk perahu yang mengapung di atas danau.

Di floating market, traveler bisa menjumpai aneka hidangan lezat khas Jawa Barat seperti sate maranngi, lotek, colenak dan masih banyak lagi. Namun aneka makanan lain yang tak kalah lezat juga ada, seperti sate ayam madura, kwetiaw, bakso dan masih banyak lagi.

Sambil bersantap di floating market, traveler juga dapat menikmati keramaian pengunjung yang sedang bermain sepeda air atau kereta air di danau yang berada di danau yang terletak di pinggir area food court. Bahkan traveler juga bisa memberi makan ikan mas yang terdapat di sepanjang danau. Tapi ingat ya traveler, berilah makan ikan dengan pakan ikan yang telah disediakan.

Untuk mengolah makanan, sebagian besar pedagang di floating market mempergunakan kompor gas, tapi uniknya tabung gas diletakkan di dalam air, sehingga tetap aman dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Yang unik di floating market, untuk bertransaksi, traveler harus mempergunakan koin khusus dari floating market yang terdiri dari pecahan Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 20.000. Traveler harus menukarkan uang dulu di kasir yang tersedia. Traveler tidak perlu kuatir jika tidak membawa uang tunai, sebab di kasir juga menerima pembayaran dengan debit dan credit card.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED