Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Jan 2019 14:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pemandangan Dahysat Tebing Keraton di Pagi Hari

Gandung Adi Wibowo
d'travelers
Foto 1 dari 5
Indahnya pemandangan
Indahnya pemandangan
detikTravel Community - Libur akhir pekan, ayo ke Bandung. Nikmatilah pemandangan dahsyat dari Tebing Keraton di pagi hari.

Sekitar 1 jam lebih dari Lembang Asri Resort, kami menuju ke Tebing Keraton. Tebing Keraton berada di dalam Taman Hutan Raya Ir H Djuanda yang berlokasi di Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Dari pusat kota Bandung, arahkan aja ke daerah Dago Pakar, kemudian ke arah Taman Hutan Raya Ir H Djuanda. Sebenarnya cukup mudah untuk mencapai tempat ini setelah kamu parkir kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan.

Boleh kok bawa kendaraan naik sampai pangkalan ojek. Trekking ke atas memakan waktu kurang lebih 30-40 menit tergantung dari kecepatan berjalan juga sih. Kalau mau mudah bisa oper naik ojek, Rp 50 ribu pulang pergi.

Untuk tiket masuk, turis lokal Rp 12 ribu, sedangkan wisatawan mancanegara Rp 50 ribu. Enggak rugi kok, jalan saja 5 menit ke dalam eh langsung bisa lihat hutan yang luas sejauh mata memandang.

Bagus lagi kalau mau lihat sunrise di sini. Perpaduan matahari dan kabutnya, cantik banget!

Untuk tips liburan ke Tebing Keraton, pertama pastikan baterai kamera terisi dan memory card film masih ada ruang. Disarankan pakai filter GND. Bawa jaket dan aksesoris ya. Terakhir, jaga kebersihan, keindahan dan keasrian tempat ini ya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA