Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Nov 2018 08:29 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Maldives, Terasa Seperti Mimpi Jadi Nyata

Yasuspade
d'travelers
Foto 1 dari 5
Dermaga Club Med Kani Maldives
Dermaga Club Med Kani Maldives
detikTravel Community - Rasanya seperti mimpi bisa menginjakan kaki di Maldives. Perasaan bahagia, kaget, heboh bercampur menjadi satu.

Akhir oktober 2018 menjadi moment yang tak terlupakan untuk saya, menjadi salah satu dari enam pemenang d'Traveler of The Month Oktober adalah mimpi yang menjadi nyata. Namun nyatanya masih terasa seperti mimpi hingga saat ini, pasalnya saya bisa menginjakkan kaki di Maldives, negara kepulauan yang menjadi wish list liburan kebanyakan orang di belahan dunia ini.

Fakta dari perjalanan kali ini adalah, saya satu-satunya pemenang d'Traveler of The Month Oktober yang berasal dari luar area Jabodetabek. Saya berasal dari Yogyakarta, sehingga harus berangkat lebih awal daripada teman-teman yang berada di area Jabodetabek dan pastinya menuju meeting point mengeluarkan biaya lebih besar daripada yang lainnya, hahaha.

Selanjutnya, dari enam orang pemenang, saya adalah satu-satunya yang belum pernah berpergian ke luar negeri sebelumnya, hahaha. Ini menjadi sebuah pengalaman dan moment yang sangat spesial untuk saya pribadi. Berbekal informasi yang didapat dari internet saya belajar sedikit tentang negara yang akan saya kunjungi, agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan saya ataupun tim. Maklumlah, pertama kalinya ke luar negeri dan alhamdulillah semua aman dan tidak ada kendala.

Perjalanan ini didukung penuh oleh detikTravel, Club Med dan AirAsia, sehingga selama berangkat hingga pulang kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun (terlepas dari uang saku, dan hal-hal lainnya yang bersifat pribadi). Selama perjalanan pulang-pergi menggunakan Air Asia, kami sudah mendapatkan makan, dan ini sangat membantu membikin mimpi saya jadi nyata, khususnya ketika hari keberangkatan, karena pada hari keberangkatan saya datang H-1 sehingga harus menginap di bandara dan sialnya belum makan dari malam sebelumnya.

Selama di Maldives, tepatnya di Club Med Kani, tempat dimana kami menghabiskan 4 hari dengan sangat bahagia, kami tidak perlu memikirkan makan-minum. Karena, di Club Med Kani semua fasilitas sudah include ketika pemesanan di awal, sehingga mau makan-minum sepuasnya sepanjang hari tidak akan dikenakan biaya tambahan, kecuali pesan menu khusus ya. Begitu juga dengan beragam aktivitas di Club Med Kani, semuanya juga sudah all inclusive, sebut saja snorkeling, stand up paddle, kayak, sailing, yoga, trapeze, theater, pool, dan masih banyak fasilitas menarik lainnya di Club Med Kani.

4 hari seperti mimpi ini masih terasa seperti mimpi hingga hari ini, hari dimana saya menulis ulang pengalaman selama di Maldives. Tulisan tentang berbagai kegiatan selama di Maldives akan saya tulis dalam waktu dekat, karena sepertinya akan panjang, jadi untuk awalan saya menuliskan perasaan saya yang terpilih menjadi salah satu d'Traveler of The Month Oktober.

Untuk teman-teman yang gemar menulis cerita perjalanan ketika traveling, detikTravel lagi bikin d'Traveler of The Month bulan November. Siapa tahu bisa ke Korea dan ketemu oppa-oppa.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED