Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Nov 2018 11:19 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menjelajahi Asia Tenggara, Dimulai dari Singapura

Caritaku®inc
d'travelers
Foto 1 dari 5
Simkuring ketika di Garden by the bay
Simkuring ketika di Garden by the bay
detikTravel Community - Perjalanan menjelajahi negara-negara di Asia Tenggara bisa traveler mulai dari Singapura. Ada banyak petualangan menanti traveler di sini.

Sampurasun Dulur kuring (saudaraku). Kali ini simkuring (saya) akan sharing dan bercerita tentang pengalaman perjalanan mengelilingi beberapa negara di Asia Tenggara. Dimulai dari negara pertama yang simkuring kunjungi yaitu Negeri Singa, Singapura.

Negara yang banyak dibilang negara dengan 1001 aturan. Betul sekali kesan pertama simkuring ketika tiba di Changi Airport sangat rapi, tertata dan sangat menjunjung tinggi peraturan. Terbukti pada simkuring yang diharuskan membuka sepatu pada saat melewati pemeriksaan.

Simkuring tiba di Changi Airport jam 9 malam waktu setempat dan langsung mencari tempat untuk istirahat. Karena simkuring belum booking hotel dan lumayan mahal untuk sekelas backpacker gembel seperti kami, akhirnya kami memutuskan untuk tidur dan menunggu pagi di changi Airport.

Namun sayangnya hal itu tidak sesuai dengan rencana, karena kami sudah terlanjur turun ke bagian imigrasi akhirnya kami pun terpaksa keluar dan drama penahanan pun dimulai.

Ketika melewati bagian imigrasi simkuring disuruh kembali ke dalam dan menunggu, sementara sobat kuring sudah duluan keluar. Simkuring pun sedikit panik karena takut tidak diizinkan masuk ke Singapura. Setelah ditanyai beberapa pertanyaan akhirnya simkuring diperbolehkan masuk.

Masih di ruang tunggu bandara, akhirnya simkuring memutuskan untuk mencari penginapan terdekat dan termurah. Alhamdulillah ada sebuah hostel yang harga menginap semalamnya cuma Rp 115 ribu. Kami berdua pun memutuskan untuk memakai grab menuju hostel karena waktu sudah terlalu malam.

Pagi pertama di Singapura begitu dingin diiringi rintik hujan yang enggan mereda. Simkuring memutuskan untuk tetap berada di hostel sembari menikmati secangkir kopi pemberian Mr Shou.

Pada pukul 10 pagi kami check out dari hotel menuju destinasi pertama yaitu Garden by the bay. Sepanjang perjalanan angin berhembus begitu kencang hingga membuat badan ini seperti lemas dan masuk angin.

Beruntungnya simkuring selalu ditemani Tolak Angin yang bisa Mengatasi Masuk Angin dan membuat badan simkuring kembali segar dan bersemagat.

Selain mengatasi masuk angin tolak angin juga sangat berguna untuk menghangatkan tubuh agar terhindar daripada angin-angin jahat. Dalam setiap perjalanan baik itu traveling kegunung atau jalan-jalan di perkotaan simkuring selalu siap sedia membawa  tolak angin kemanapun.

Oh iya, cerita perjalanan ini akan terus berlanjut dan bersambung dan tentunya dengan pengalaman yang menarik lainnya. Sampai ketemu di cerita selanjutnya!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED