Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Nov 2018 11:16 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Genting Highland, Tempat Wisata Malaysia yang Memukau

Ira Filanisa
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kuil Gua Chin Swee dan Pagoda 9 Lantai
Kuil Gua Chin Swee dan Pagoda 9 Lantai
detikTravel Community - Genting Highland di Malaysia bisa jadi tempat liburan kamu berikutnya. Ada banyak spot yang bisa dikunjungi. Apa saja kira-kira?

Jika kalian ingin traveling ke Malaysia dengan udara sejuk, Genting Highland menjadi jawabannya. Sesuai dengan namanya Genting Highland adalah salah satu tujuan wisata Malaysia yang berada di dataran tinggi.

Tidak hanya udara sejuk di Genting Highland juga menyajikan wahana outdoor, pemandangan dari dataran tinggi dan bangunan Kuil yang ikonis untuk dijadikan spot foto.

Pesona di Genting Highland menjadi daya tarik tersendiri untuk saya datang ke sana. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih satu jam dari Kuala Lumpur menuju Genting Highland memakai mobil. Sesampainya di Genting Highland saya langsung menuju Kuil Gua Chin Swee.

Kuil Gua Chin Swee ini berada di paling atas, sehingga saat sampai di atas langsung disodorkan pemandangan langit biru dan awan-awan serta bangunan kuilnya yang sangat khas. Tidak kalah memikat, ada juga bangunan pagoda 9 lantai dan patung Buddha raksasa yang memukau wisatawan.

Menanjak lagi dari area kuil, saya menuju area Chamber of hell. Satu ini yang paling membuat merinding, karena terdapat beberapa ruangan yang isinya perjalanan manusia setelah kematian seperti masuk neraka dan diadili atas perbuatannya, hingga menanjak lagi ke atas sampai perumpamaan ke surga.

Tidak hanya itu kita juga bisa naik kereta gantung gondola loh atau biasa disebut Awana Skyway, yang naik dari Kuil Gua Chin Swee hingga ke bawah di Mall Sky Avenue. Salah satu pengalaman tidak terlupakan saat naik Awana Skyway, yaitu bisa melihat kecantikan Genting Highland dari atas.

Perjalanan dari atas hingga bawah yang dihiasi oleh pagoda berbaur dengan kabut putih tipis. Selain itu juga terlihat pegunungan yang masih hijau dan binatang liar yang hidup di bawah sana, di antaranya masih terlihat anak babi rusa berwarna coklat muda yang berkeliaran.

Kereta gantung gondola ini cukup banyak ventilasinya, dari atas dan dari bawah. Sehingga saya bisa merasakan angin dingin yang kencang keluar masuk di dalam gondola yang saya naiki.

Setelah turun di Sky Avenue saya masuk menuju ke area mall. Beruntung bagi kalian yang bisa melihat Sky Symphony yaitu pertunjukan atraksi lampu-lampu di tengah mall. Beruntungnya, saya salah satu pengunjung yang diberi kesempatan melihat pertunjukan Sky Symphony yang unik dan penuh warna.

Selain disajikan atraksi lampu, disini kita juga bisa berbelanja loh. Tapi tiba-tiba saat itu saya merasa mual dan perut berasa kembung. Sepertinya karena badan yang terlalu capek, ditambah angin yang kencang di Awana Skyway yang membuat saya jadi masuk angin.

Untungnya enggak pernah lupa bawa Tolak Angin saat bepergian, saya segera minum Tolak Angin untuk mengatasi masuk angin. Lalu bisa lanjut untuk berbelanja di Sky Avenue. Jadi tips dari saya saat kalian bepergian kemana saja, jangan lupa bawa Tolak Angin ya, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan menjaga daya tahan tubuh kita.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED