Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Nov 2018 14:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pulau Cantik di Maldives yang Bikin Betah Liburan

Renky Liniaryadi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Warna biru toska terhampar luas sejauh mata memandang
Warna biru toska terhampar luas sejauh mata memandang
detikTravel Community - Keindahan Maldives memang tak perlu diragukan lagi. Salah satu pulau di sana pun ada yang menawarkan pemandangan menawan dan liburan seru.

Maldives memang Pesona Asia dan layak disebut sebagai surga dunia karena keindahannya. Saat kali pertama mendarat di dermaganya. Tak perlu ragu lagi bagi saya untuk menyematkan Pulau Kani di Maladewa atau yang biasa dikenal Maldives sebagai salah satu surganya dunia.

Bagaimana tidak, sejauh mata memandang, kita akan dimanjakan dengan indahnya hamparan pemandangan berupa jernihnya air lautnya yang berwarna biru toska, putih dan lembutnya pasir pantainya, serta birunya langit yang hampir menyatu dengan garis cakrawala itu.

Belum lagi deretan kamar overwater suites yang menambah lengkap keindahan itu. Karena saking indahnya bentang alam di sana, bahkan hanya bermodalkan kamera ponsel biasa pun bisa menghasilkan foto yang sangat indah.

Sebenarnya Kani adalah sebuah pulau kecil di antara ribuan gugusan pulau di negara Maldives yang terletak di sebelah barat dayanya Srilanka. Meskipun kecil, keindahan Kani tetap terjaga, karena dikelola dengan baik oleh resor Club Med selaku penyedia penginapannya.

Ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di sini, dan aktivitas tersebut dibagi menjadi tiga kategori, yaitu landsport seperti fitness, voli pantai, badminton, sepakbola, dan yang terbaru adalah Flying Trapeze semacam atraksi ketangkasan.

Sedangkan watersport terdiri dari sailing, snorkeling bersama ikan-ikan kecil, paddling, dan kayaking. Kategori yang ketiga adalah leisure atau tipe rekreasi seperti zumba, berenang di kolam, dan polo air. Semua itu gratis, karena sudah termasuk paket menginap di sini. Namun bagi yang ingin mencoba aktivitas lain seperti diving, surfing, atau flyboarding akan dikenakan biaya tambahan.

Berhubung aktivitas yang sangat banyak, maka saya harus memilih beberapa untuk saya lakukan pada hari pertama agar efektif dan maksimal. Siang itu saya habiskan waktu untuk berenang, kayaking, dan bersantai menikmati indahnya pemandangan dan semilir angin yang berhembus.

Jangan pernah takut kelaparan di Pulau Kani ini, karena memang tersedia makanan selama total 24 jam di tiga restoran dan bar yang berbeda. Asyiknya lagi kita bisa makan sepuasnya secara gratis. Serta berfoto di tiap sudut resto yang fotogenik. Makanannya pun beragam, mulai dari Asia hingga Western dan semuanya enak, bergizi.

Setiap Kamis malam, di pinggir pantai diadakan makan malam bersama, dengan mengenakan dresscode putih. Inilah momen yang sangat ditunggu-tunggu karena sangat romantis sekali, bisa makan malam mewah di pinggir pantai, di bawah sinar rembulan dan diiringi dengan musik jazz yang syahdu.

Malam semakin larut, tapi aktivitas di pulau ini justru semakin meriah dengan adanya hiburan seperti cabaret show, live music, dan pesta sepanjang malam di beberapa bar yang berbeda. Angin malam yang berhembus pun semakin dingin. Saya tahu aktivitas masih banyak sekali untuk beberapa hari ke depan di pulau ini. Maka dari itu, untuk menjaga stamina agar tidak drop dan mencegah tubuh masuk angin, tidak lupa saya meminum Tolak Angin yang sengaja saya bawa dari Indonesia.

Berdasarkan pengalaman, Tolak Angin memang terbukti efektif mengatasi masuk angin, dan menjadi item wajib ke manapun saya traveling. Kita sebagai traveler harus pintar menyiasati berbagai resiko jika traveling ke pantai, salah satunya adalah memilih obat-obatan yang tepat. Karena jika tidak, kemungkinan kita tidak bisa maksimal menikmati keseruan liburan di Maldives.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED