Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Des 2018 11:19 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Si Cantik Pahawang yang Penuh Pesona

Ayu Caesar Tiara
d'travelers
Foto 1 dari 5
Salah Satu Spot Snorkeling, Pahawang Besar
Salah Satu Spot Snorkeling, Pahawang Besar
detikTravel Community -

Pulau Pahawang bak primadona di Lampung. Banyak wisatawan yang mau ke sini untuk bisa menikmati kecantikan dan pesonanya yang aduhai.

Beberapa tahun ke belakang ini, Pahawang menjadi salah satu destinasi liburan yang cukup digemari. Kenapa saya bilang begitu? Karena menjamurnya travel agent yang membuka paket Pahawang Island dengan harga miring di Instagram.

Awal Agustus 2016 lalu, akhirnya saya memutuskan untuk berkunjung ke pulau di pesisir Lampung ini. Dengan modal nekat, saya mengikuti open trip salah satu travel agent di Instagram. Melihat foto-foto yang tersebar di Instagram membuat saya tambah penasaran, apa benar sebagus itu?

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 15 jam dari Bandung akhirnya saya tiba di Pelabuhan Ketapang. Jujur, bahkan dari pemandangan sebelum saya sampai, saya sudah terkesima. Rasa lelah dari perjalanan panjang hampir tidak terasa.

Terbayar sudah dengan hamparan laut luas berwarna biru berkilauan dengan kapal-kapal kecil yang siap mengangkut penumpang. Belum sampai kemanapun saya sudah bilang, tempat ini melebihi ekspektasi saya.

Setelah bersiap dan sarapan seadanya, saya memulai perjalanan. Menyebrangi lautan biru, ke sebuah pulau kecil bernama Pasir Putih. Pemandangannya luar biasa indah. Salah satu foto diatas adalah bukti nyata, tanpa tambahan filter atau efek aplikasi apapun, memang sudah seindah itu warnanya.

Setelah puas bermain di Pasir Putih, kami melanjutkan perjalanan untuk melakukan snorkeling. Perahu diparkir di permukaan laut dalam, gelap sekali. Saya sampai takut untuk turun awalnya.

Seharian kami melakukan snorkeling dari satu spot ke spot berikutnya. Malamnya, kami membakar ikan sebagai makan malam, dengan hanya penerangan lilin dan lampu kuning di pinggir pantai.

Besoknya, saya berkunjung ke Taman Nemo namanya. Salah satu spot kesukaan saya. Spot snorkeling yang cukup dalam untuk berenang bebas tanpa perlu khawatir kaki saya merusak gugusan karang yang ada.

Taman di bawah lautnya lebih cantik dari spot sebelumnya, lebih berwarna dengan ikan-ikan kecil persis seperti yang kamu pernah lihat di film Finding Nemo.

Dua hari full bermain air dan berlayar, badan saya mulai terasa berat. Masuk angin rupanya. Untungnya tour guide kami berbaik hati memberikan Tolak Angin pada anggota turnya untuk Mengatasi Masuk Angin setelah lama bermain di laut lepas, bisa lanjut snorkeling lagi deh. Jadi, jangan lupa bawa ramuan hebat dari Sido Muncul ini ya jika kamu main ke sini, anginnya kencang bukan main.

Jika kamu butuh 'short escape', boleh loh Pahawang menjadi destinasi utama. Selain murah (saya hanya menghabiskan 600 ribu untuk PP dari Bandung sudah all-in termasuk beli oleh-oleh), pemandangannya juga luar biasa.

Saran saya coba datang sekitar akhir Juli atau Agustus, cuaca cerah sedikit panas tapi momen pas untuk sepenuhnya bermain dengan laut lepas. Selamat berlibur!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA