Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Jan 2019 04:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kastil Bangau Putih yang Unik di Jepang

Aryo Prasetyo Budi
d'travelers
Foto 1 dari 4
Himeji Castle
Himeji Castle
detikTravel Community - Inilah perjalanan setengah hari menuju Kota Himeji, Jepang untuk menikmati situs warisan dunia UNESCO, Himeji Castle. Nggak rugi datang ke sana!

Ini merupakan sepenggal kisah perjalanan saya dan istri selama 7 hari di 6 kota di Jepang. Sesuai itinerary kami, hari ini tujuan kami adalah Himeji Castle yang berada di Kota Himeji, di selatan Osaka. Kota Himeji sendiri masih termasuk dalam wilayah Kansai.

Sedikit tips untuk menghemat pengeluaran di wilayah Kansai, yaitu Anda bisa membeli Kansai Thru Pass 2 Days or 3 Days, dan Anda bisa pergi kemana saja di wilayah Kansai ini dengan bus ataupun subway. Kansai Thru Pass ini dapat dibeli di tourist information yg ada di wilayah Kansai, terutama di stasiun stasiun utama.

Kembali ke Himeji Castle, kami berangkat menuju Himeji pukul 07.00 pagi dari Osaka, tepatnya kami berangkat dari Stasiun Shin-Osaka. Menuju Himeji menggunakan kereta dapat ditempuh dengan 2 cara, yaitu menggunakan kereta cepat Shinkansen, sekitar 45 menit dan kereta biasa sekitar 90 menit. Karena kami sudah memiliki Kansai Thru Pass untuk keliling Kansai, jadi kami bisa menggunakan kereta biasa menuju Himeji tanpa keluar biaya tambahan lagi.

Dari Shin-Osaka kami menuju ke stasiun Umeda-Osaka untuk berganti kereta. Dari Stasiun Umeda dilanjutkan naik kereta limited express menuju Stasiun Sanyo-Himeji. Stasiun Umeda-Osaka sendiri merupakan salah satu stasiun besar di Osaka, jadi Anda harus berhati hati agar tidak tersesat di stasiun ini. Di Stasiun Umeda, Anda bisa mengikuti papan petunjuk jalur Hanshin Line, dimana jalur ini akan membawa Anda menuju ke Himeji.

Yang seru dari naik kereta selama 90 menit ini adalah Anda dapat berinteraksi dengan penduduk lokal dan merasakan keramahan mereka. Yang paling terasa adalah ketika saya dan istri harus duduk terpisah, tiba-tiba orang di sebelah istri saya berdiri dan mengizinkan saya untuk duduk di sebelah istri saya.

Himeji Castle tidak begitu jauh dari Stasiun Sanyo Himeji, berjarak sekitar 500 meter dari stasiun. Begitu keluar stasiun, bisa langsung melihat megahnya kastil ini. Dengan berjalan kaki bersama traveler lainnya, Anda bisa menikmati suasana Kota Himeji. Sebelum sampai di Himeji Castle, dapat mampir sejenak di pasar dan menimati beragam jajanan lokal yang ada. Anda harus membeli tiket seharga 1.000 Yen per orang untuk melihat ke dalam kastil, dan dengan Kansai Thru Pass, tiket masuk ke Himeji Castle medapatkan potongan 20%.

Anda harus mempersiapkan kondisi fisik jika ingin menaiki kastil ini hingga ke puncak kastil. Dari tiket masuk menuju lantai dasar kastil saja, harus berjalan naik agak jauh. Untuk menuju puncak, Anda harus menaiki anak tangga hingga lantai ke-7 kalau saya tidak salah. Tapi tidak akan kecewa dengan pemandangan yang ditawarkan di puncak kastil. Banyak spot foto yang istagramable sepanjang jalan menuju kastil dan tentunya di dalam kastil sendiri.

Himeji Castle merupakan salah satu kastil yang harus masuk ke dalam itinerary. Himeji Castle merupakan situs pertama di Jepang yang dimasukkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 1993. Dengan warna putih yang mencolok, kastil ini disebut juga sebagai White Heron Castle atau Kastil Bangau Putih. Kastil ini merupakan satu dari beberapa kastil indah yang ada di Jepang, dan kastil ini masih mempertahankan bangunan aslinya karena tidak rusak pada saat terjadi gempa besar di Jepang dan tidak rusak pada saat terjadinya Perang Dunia ke-2.

Setelah puas berkeliling Himeji Castle, kami kembali lagi ke Osaka dengan menggunakan kereta yang sama dengan kereta yang membawa kami ke Himeji. Seperti pada saat berangkat, itu membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk tiba di Stasiun Umeda-Osaka. Demikianlah pengalaman berjalan jalan di salah satu tempat menarik yang ada di Jepang dan menjadi salah satu cerita menarik bagi kami.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED