Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Des 2018 09:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menikmati Musim Gugur Romantis di Korea Selatan

Sheren
d'travelers
Foto 1 dari 5
Menikmati keindahan musim gugur di Nami island
detikTravel Community -

Korea Selatan terkenal dengan suasana musim gugurnya yang romantis. Sangat cocok liburan ke sana bersama pasangan. Destinasinya juga cantik!

Akhirnya! setelah sekian lama bermimpi tercapai juga pergi ke Korea selatan bersama suami. Setelah browsing sana sini, akhirnya kami memutuskan untuk pergi saat Musim gugur. Kenapa musim gugur? banyak yang bilang musim gugur di korea cantik sekali. Melihat daun-daun hijau berubah warna menjadi kuning atau orange ditambah suhu udaranya sangat pas untuk berjalan-jalan. Hmm rasanya pikiran langsung tertuju pada adegan-adegan romantis di korean drama.

Oleh karena itulah, saat kami ingin booking tiket pesawat saya memilih di akhir bulan Oktober saat peak autumn. Kami booking pesawat melalui tiket.com 6 bulan sebelumnya. Bagi yang berencana untuk liburan, saya sangat merekomendasikan tiket.com, cara pemesanan sangat mudah dan bisa cicilan 0% . Waktu itu, kami juga mendapat potongan langsung 150.000. Nggak cuma tiket pesawat loh, tapi hotel dan tiket atraksi juga ada. lengkap kan?

Kami berlibur di Korea selatan selama 6 hari. Di sana kami berlibur ala backpacker dengan transportasi umum dan menginap di hostel. Tadinya saya bingung karena harga-harga hotel di Korea cukup mahal, jadinya awalnya rencana kami memesan penginapan setelah sampai saja. Eh ternyata setelah iseng melihat aplikasi tiket.com tersedia juga beberapa pilihan hostel nggak hanya hotel saja. Senang banget! Nggak usah repot-repot cari hostel di sana.

Tujuan utama kami di Korea tentunya hunting foto2 keren dan kuliner! Soal makanan, hampir semua makanan tradisional korea kami coba. Dakgalbi, ramyeon, bulgogi, korean barbeque, jjgiae, kimchi, semuanya deh. Rasanya enak banget!

Sekarang saya akan cerita beberapa highlight tempat indah yang saya datangi. Salah satunya Haneul park yang terletak di Kota Seoul. Haneul park adalah padang ilalang berwarna coklat keemasan. Haneul Park dikenal juga dengan nama Sky Park karena kata haneul dalam bahasa Inggris berarti sky (langit). Jika berada di Haneul Park, seakan-akan kita sedang berada di negeri khayangan di atas awan.

Selain itu, agak jauh sedikit dari pusat kota Seoul, ada Dumulmeori lake menjadi tempat populer untuk shooting drama korea, film, iklan, dan pemotretan-pemotretan. Sesampainya di Dumulmeori lake saya benar-benar terharu ada tempat seindah ini. Maklum sehari-hari tinggal di Jakarta hampir nggak pernah liat keindahan alam seperti ini. Di sana, duduk-duduk menikmati sosis sambil melihat pohon-pohon berdaun kuning nggak bakal bosan rasanya.

Lanjut tempat lainnya yang saya kunjungi, Nami Island. Nami Island terkenal sebagai tempat shooting drama legendaris Winter Sonata. Nami island merupakan tempat wajib yang dikunjungi selama musim gugur. Kami sampai Nami Island jam 9 pagi untuk menghindari keramaian. Benar saja jam 9 pagi belum terlalu ramai, puas banget keliling-keliling Nami island. Tapi sedihnya, saya lupa mengisi baterai kamera malamnya, jadi kami hanya berfoto-foto sedikit di Nami Island. Tidak jauh dari Nami island, kami mampir ke Garden of Morning Calm, taman cantik terbesar di Korea Selatan.

Nah sekarang saya mau cerita sedikit tentang aktivitas yang ngga boleh dilewatkan selama Di korea. Mungkin ada yang udah bisa nebak? yup! betul banget! pakai hanbok. Hanbok adalah pakaian tradisional Korea. Saya dan suami menyewa Hanbok selama 4 jam seharga 20.000 won sambil berkeliling ke gyeongbok palace dan Hanok village.

Ngga kerasa, sampai juga di hari terakhir sebelum kami pulang. Hari terakhir rencana kami berbelanja di Myeongdong dan duduk-duduk cantik di cafe. Saya sudah merengek-rengek ke suami untuk pergi ke Pink pool cafe yang ada di Myeongdong karena saya lihat cafenya serba pink dan sangat instragramable. Ternyata setelah lumayan lama cari-cari cafenya, kami salah lokasi. Pink Pool afe yang saya maksud letaknya di Hongdae bukan di Myeongdong. sSaya kecewa sekali karena sudah hari terakhir dan sudah tidak sempat ke Hongdae.

Begitulah beberapa highlight menarik dari perjalanan saya dan suami ke korea 2 bulan lalu. pengalaman Ke korea benar-benar pengalaman berkesan bagi kami. Nggak sia-sia kami menabung hampir setahun demi ke destinasi impian kami. Musim gugur di Korea Selatan terlalu indah. Berkeliling dengan transportasi umum kemana-mana bermodalkan peta dan tanya-tanya, mencoba makanan khas sana, berfoto-foto di setiap tempat. Sungguh-sungguh pengalaman indah.

Hati senang, hubungan sama suami pun jadi tambah romantis. Terlebih lagi Tiket pesawat kami dapat cukup murah dan kami memilih cicilan di tiket.com terbantu banget dengan adanya sistem cicilan di tiket.com. Yuk teman-teman yang punya destinasi impian jangan hanya mimpi aja, tapi jadiin kenyataan dengan tiket.com.